7 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, Mei 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 05 02 408 2588596 7-tempat-wisata-anak-di-bandung-yang-wajib-dikunjungi-M1aerL9SVf.jpg

TEMPAT wisata anak di Bandung. Bandung adalah kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang. Juga biasa disebut Paris van Java.

Kota satu ini sangat akrab dengan anak mudanya. Banyak yang mengenal kota ini lantaran banyak melahirkan musisi hebat juga para anak muda yang kreatif.

Meski begitu, tahukah kamu selain ramah dengan anak mudanya, ibukota Jawa Barat ini juga ramah dengan anak-anak. Bagaimana tidak? Di sini kamu bisa menemukan banyak tempat wisata yang cocok untuk anak.

Lantas, tempat wisata anak apa saja yang ada di Bandung? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Phantasia Barbie Gallery, Bandung

Jika kamu memiliki anak perempuan yang suka bermain boneka, kamu bisa mengajaknya ke Phantasia Barbie Gallery. Saat ini galeri penyimpanan boneka barbie ini memiliki koleksi 300 jenis boneka Barbie dengan beragam aksesoris hingga rumah Barbie yang unik.

Ilustrasi

Selain koleksi boneka Barbie, cerita perjalanan sejarah Barbie pun sejak tahun 1960-an akan kamu temui. Terdapat galeri khusus penjualan di sana jika si kecil ingin memiliki boneka Barbie.

Jendela Alam

Ingin wisata edukasi? Ajak si kecil ke Jendela Alam menjadi pilihan yang tepat. Jendela Alam termasuk salah satu tempat wisata edukasi dengan nuansa alam yang menawarkan aktivitas berkebun dan memberi makan hewan ternak.

Pengunjung bisa langsung memberi makan, mengelus bahkan bermain langsung dengan binatang. Si kecil juga bisa merasakan panen hasil-hasil pertanian yang ada di Jendela Alam.

Di kawasan ini tersedia juga wahana air yang akan membuat pengalamanmu dan keluarga menjadi lebih seru dengan tiket masuk Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 per orang.

Taman Kupu Cihanjuang

Di Bandung ada taman kupu-kupu di dalam area taman dengan luas 1,7 hektar dengan lebih 35 jenis kupu-kupu langka. Untuk bisa mengenal satu persatu jenis kupu-kupu langka, kamu akan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan informasi dunia kupu-kupu.

Untuk lebih menarik, taman ini juga ditanami beraneka ragam jenis bunga. Untuk melihat kupu-kupu langka ini, harga tiket masuknya sangat terjangkau cukup Rp10.000,00 per orang.

Kebun Binatang Mini PVJ

Tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, Bandung pun memiliki kebun binatang yang konsepnya tidak kalah unik. Pasalnya kebun binatang ini berada di dalam mal, yakni Kebun Binatang PVJ. Biaya masuknya cukup terjangkau, Rp29.000,00 saja.

Dago Dream Park

Salah satu destinasi wisata untuk anak di Bandung yang bisa dikunjungi ketika liburan akhir tahun nanti adalah Dago Dream Park. Lokasinya yang berada di kawasan Lembang dengan cuaca yang sejuk dan dingin akan membuat suasana liburan dengan keluarga akan semakin nyaman.

Selain itu wisata di kawasan Lembang ini juga menyediakan beragam wahana, seperti Up house, Sky Tree, Aladdin Carpet, Sky a Bike, hingga Row a Boat dengan membayar sekitar Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00 per wahana. Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu harus membayar Rp20.000,00.

Observatorium Bosscha

Bentuk bangunannya yang unik menjadi salah satu spot foto instagramable yang tidak boleh dilewatkan. Di bagian dalam bangunan ini, kamu bisa mengajak anak mempelajari sekaligus mengenal dunia perbintangan.

Ilustrasi

Tak hanya itu, kamu akan melihat salah satu teleskop tertua di Indonesia yaitu teleskop Zeiss. Untuk bisa ke sini, pastikan cek terlebih dulu karena tempat wisata Bandung ini tidak dibuka setiap hari. Selain itu, untuk berkunjung kamu akan harus membayar tiket masuk Rp15.000,00 per orang.

Farmhouse Lembang

Kawasan Lembang memang terkenal dengan beragam tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah dan udaranya yang sejuk. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba adalah Farmhouse.

Di tempat wisata ini, anak-anak bisa bermain bersama dengan hewan hingga berfoto di Rumah Hobbit. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang ini, Rp25.000,00 per orang. Selain itu, kamu juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa dengan biaya Rp75.000,00.


Sumber : OKEZONE

0 comments: