8 Penghargaan Paling Nyeleneh untuk Pemain Sepak Bola, Nomor 1 Dikasih Sandal!

Sabtu, Mei 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 8 penghargaan paling nyeleneh untuk pemain sepak bola. (Foto: Twitter/@Danimendez27)


SEBANYAK 8 Penghargaan paling nyeleneh untuk pemain sepak bola akan dibahas dalam artikel ini. Ketika memenangkan penghargaan, biasanya seorang pemain sepakbola mendapatkan trofi.

Namun, mereka justru mendapatkan barang-barang yang tak diduga seperti yang dibahas di bawah ini. Lantas, apa saja penghargaan nyeleneh yang dimaksud?


Berikut 8 Penghargaan Paling Nyeleneh untuk Pemain Sepak Bola?

8. Seekor Ayam

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Pada 2018, hadiah nyeleneh diterima pemain asal klub Liga Polandia, Gornik Zabrze. Keluar sebagai pemain terbaik, sang pemain mendapatkan seekor ayam hidup bersama kandang-kandangnya!

7. Data Internet 5 GB

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Kejadian unik lain terjadi pada 2018. Salah satu pemain sepakbola di Afrika Selatan mendapatkan hadiah paket internet 5 GB sebagai bentuk penghargaan. Hadiah diberikan karena Telkom bertindak sebagai sponsor turnamen domestik di sana.

6. Ikan

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Martin Odegaard mencetak dua gol dari lima penampilan awal di Liga Spanyol 2019-2020 bareng Real Sociedad. Awalnya, pemain asal Norwegia itu diprediksi mendapatkan bonus tambahan berupa uang atau mobil.

Namun, ia justru diundang datang ke supermarket. Di sana, pemain yang kini merumput bersama Arsenal itu dihadiahi seekor ikan besar.

5. 24 Botol Bir

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Liga Zimbabwe sering menjadi sorotan karena berbagai keunikan dan keanehan yang dilakukan operator kompetisi. Salah satunya saat operator kompetisi memberikan hadiah untuk pemain terbaik di sebuah pertandingan.

Pemain tersebut diberikan sebuah penghargaan berupa bir sebanyak 24 botol. Alhasil, warganet pun kesal dan menyerang operator kompetisi.

4. Kartu Kredit

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Salah satu sponsor Liga Afrika Selatan pada 2014, Bank Absa, memberikan penghargaan berupa kartu kredit berisi 100 pounds atau sekira Rp1,8 juta. Si penerima penghargaan tersebut adalah pemain terbaik di salah satu pertandingan Liga Afrika Selatan yang melibatkan klub Kaizer Chiefs.

3. Sepeda

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Stephen Glass yang berstatus mantan bek Aberdeen, mendapatkan hadiah yang bisa dibilang takkan dilupakannya. Ia mendapatkan hadiah berupa sepeda.

Sepeda itu didapat karena ia tampil sebagai pemain terbaik saat Aberdeen menang 2-0 atas Dundee pada 1995, sekaligus memastikan gelar juara. Setelah mendapatkan sepeda, Stephen Glass langsung keliling stadion menggunakan hadiah barunya tersebut.

2. Seember Makanan

8 hadiah nyeleneh yang diterima pemain sepak bola

Penghargaan nyeleneh selanjutnya adalah seember makanan yang diberikan kepada pemain sepak bola Botswana. Tentunya, hal-hal ini diprediksi belum pernah terjadi di belahan negara mana pun.

1. Sepasang Sandal

8 hadiah nyelenah yang diterima pemain sepak bola

Salah satu pemain terbaik di ajang divisi One League hanya dihadiahi sepasang sandal berwarna hitam. Hal ini pun membuat Federasi Sepakbola Ghana dan Operator Kompetisi mendapat kritikan dari pencinta sepakbola setempat.

Fakta-fakta di atas merupakan sederet penghargaan nyeleneh yang pernah ada. Jadi menurut Anda, mana hadiah yang paling nyeleneh?


Sumber : okezone.com

0 comments: