Akhiri MotoGP 2022 Lebih Cepat, Marc Marquez Pamitan kepada Repsol Honda

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO – Marc Marquez dengan terpaksa harus mengakhiri MotoGP 2022 lebih cepat karena menjalani operasi humerus tangan kanan, yang membuatnya harus beristirahat berbulan-bulan. Karena sadar sulit baginya balapan lagi di musim ini, Marquez lantas berpamitan kepada timnya, yakni Repsol Honda.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menyampaikan salam perpisahannya melalui cuitan di akun twitter pribadinya, @marcmarquez93. Marquez mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan.

“Saya akan merindukanmu, tim! Terima kasih telah mendukung saya selama ini, menyemangati saya, dan membuat saya tersenyum ketika saya sangat membutuhkannya! Kami akan kembali,” cuit Marquez dalam akun twitternya, Senin (30/5/2022).

Marc Marquez (Reuters)

Sementara itu, MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022 kemarin, merupakan balapan terakhir Marquez. Pasalnya, dia harus bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi humerus pada tangan kanannya.

Pada balapan terakhirnya itu, Marquez harus puas finis di urutan ke-10. Meski begitu, perjuangannya layak mendapat apresiasi karena tentu bukanlah hal mudah jalani balapan di tengah rasa sakit yang dia derita.

Tentu saja ini merupakan pilihan yang berat untuknya. Mengingat, Marquez harus rela absen di MotoGP 2022, yang mana membuat kans dia untuk menyabet gelar juara dunia musim ini harus pupus.

Apalagi, proses pemulihannya juga dikabarkan memakan waktu yang cukup lama. Kabarnya, proses pemulihan tersebut bisa memakan waktu hingga 6 bulan.

Marc Marquez

Sekadar informasi, operasi humerus tangan kanan yang akan dilakukan Marquez adalah yang kali keempat. Diketahui, terakhir kali The Baby Alien melakukan operasinya itu pada 18 bulan yang lalu.

Sumber : okezone.com

0 comments: