Bukan Red Flag, Beberapa Perilaku Janggal Pasangan Berikut Bisa Jadi Cuma Pink Flag!

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Mungkin ada saat dalam suatu hubungan, misal saat berkencan, ketika kamu menemukan sifat-sifat tertentu dalam diri pasangan yang membuatmu merasa sedikit mengganjal hati, tetapi tidak cukup kuat untuk pergi meninggalkannya.

Kondisi tersebut kini populer disebut sebagai red flag atau berarti bendera merah. Namun hal yang mesti kamu ketahui, tak semua hal tentang pasangan yang agak ganjil bisa diartikan sebagai red flag.

Kadang itu hanya, pink flag atau bendera merah muda saja!

Dikutip dari Hindustan Times, kategori pink flag sebenarnya bisa berbeda dalam setiap individu. Mau tahu penjabaran lebih lanjutnya? Yuk simak lebih dalam!

Untuk mengidentifikasi mana red flag dan mana pink flag, seorang psikolog dari India - Pulkit Sharma, bertanya kepada beberapa pemuda, untuk membagikan apa yang mereka anggap sebagai pink flag.

Halo, Dadah!
Bagi Sameer, seorang pemuda berusa 25 tahun ketidakpastian dan ketidakkonsistenan dalam hubungan fase awal adalah bendera merah muda, belum bendera merah.

“Ketika seseorang tampak tertarik tetapi tiba-tiba mereka berubah. Kemudian mereka kembali seperti tidak pernah terjadi apa-apa, dan siklus berlanjut.

Mengapa ini bukan red flag?
"Masih ada harapan bahwa segala sesuatunya dapat berubah setelah kita saling mengenal lebih baik,” katanya.

Petak umpet
Untuk manajer media sosial Bipasa Datta, 24, menyembunyikan pasangan dari teman-temannya adalah pink flag.


“Ketika seseorang yang kamu temui memperlakukanmu seperti sebuah rahasia, itu adalah masalah yang perlu diperhatikan. Misalnya, kamu bertemu teman-teman mereka dan mereka tidak memperkenalkanmu kepada mereka.”

Mengapa ini bukan red flag?
“Orang itu mungkin masih meragukan hubungannya sampai mereka merasa serius dan keadaan mungkin berubah setelahnya,” kata Datta.

Manis Tak Ketulungan
Untuk seorang arsitek Durga Prasad, 29, jika pasangan tiba-tiba bertingkah manis, itu bisa jadi merupakan sebuah pink flag.

“Perubahan perilaku yang tiba-tiba selalu karena ada alasan yang mendasarinya, kebanyakan tidak baik. Baik itu perubahan positif atau negatif, tetap saja menimbulkan kekhawatiran.”

Mengapa ini bukan red flag?
"Faktor kepercayaan dalam hubunganmu mungkin mencegahnya berubah menjadi red flag.

Sangat Berbeda
Achyut Siddu mengatakan ketika kamu yang seorang introvert dan pasangan yang seorang ekstrovert, maka akan sangat sulit untuk bersama.

"Saya mungkin ingin duduk di rumah dan menonton film, sedangkan pasangan ingin pergi berdansa. Ekstrovert itu keras dan bagi seorang introvert, itu bisa menjadi pink flag. ”

Mengapa bukan red flag?
Siddu berkata, "Jika saya jatuh cinta dengan orang ini, saya akan mengabaikan perbedaan kepribadian."

Apa yang harus dilakukan?
Coba lakukan percakapan terbuka, yang tidak saling menghakimi dan dilakukan dengan frasa seperti 'Inilah tentangnya' alih-alih 'Ini yang selalu kamu lakukan'.

“Jika kamu berkencan dengan santai, bukan hak prerogatifmu untuk mengubah seseorang. Kamu dapat memilih untuk pergi,” kata psikolog Pulkit Sharma.


Sumber : SUARA 

0 comments: