Detik-Detik Pesawat Cina Terbakar ketika Lepas Landas, Ngeri Banget!

Sabtu, Mei 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 05 13 406 2593442 detik-detik-pesawat-cina-terbakar-ketika-lepas-landas-ngeri-banget-rIXuvjEUHd.jpg

AIRBUS A319 milik Tibet Airlines Cina terbakar ketika pilot membatalkan lepas landas karena merasakan ada yang tidak beres dan pesawat keluar landasan.

Menurut Xinhua, pesawat itu mengangkut 113 penumpang dan kru.

Administrasi Penerbangan Sipil Cina CAAC menjelaskan 36 orang menderita memar dan keseleo selama evakuasi pesawat dengan nomor penerbangan TV9833 dan dikirim ke rumah sakit setempat untuk diperiksa.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan, bagian depan pesawat Tibet Airlines dilalap api sementara di saat bersamaan penumpang berlarian ke tempat yang aman.

Pesawat itu sedianya lepas landas dari Chongqing menuju Nyingchi di Tibet, namun terjadi musibah ini.

JET News melaporkan pesawat sudah melaju dalam kecepatan tinggi untuk lepas landas, namun dibatalkan atau RTO.

Pesawat Airbus A319 itu berusia sembilan tahun, salah satu versi terkecil dari keluarga A320. Pesawat didukung mesin CFM56 dari CFM International, perusahaan patungan antara General Electric dan Safran.

Airbus mengatakan pihaknya mengetahui laporan media tentang insiden itu dan melakukan segala upaya untuk menilai situasi.

Tibet Airlines adalah maskapai penerbangan regional yang berbasis di Lhasa. Mereka memiliki 39 pesawat, termasuk 28 A319, menurut Airfleets.net.

Pada 21 Maret, Boeing 737-800 China Eastern Airlines dengan 132 orang di dalamnya jatuh di pegunungan di Cina selatan, menewaskan semua orang di dalamnya.

Tragedi itu mengejutkan negara yang memiliki salah satu catatan keselamatan maskapai penerbangan terbaik di dunia dan yang industri penerbangannya selama satu dekade terakhir, sebelum Covid-19, salah satu pasar dengan lalu lintas penumpang yang tumbuh paling cepat di dunia.


Sumber : OKEZONE

0 comments: