Festival Budaya Tiong Hoa 2022 Digelar 18 Juni di Tanjungpinang

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri terus berupaya mempromosikan berbagai ivent pariwisata serta objek wisata guna menarik minat wisatawan mancanegara (wisman). Hal tersebut bertujuan agar meningkatnya kunjungan wisman paska dilonggarkannya aturan protokol kesehatan (prokes) serta syarat perjalanan ke luar negeri.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti, mengatakan dalam waktu dekat akan digelar iven pariwisata Festival Budaya Tiong Hoa di Tanjungpinang pada 18-20 Juni 2022.
Menurutnya, Festival Budaya Tiong Hoa ini sudah masuk dalam salah satu iven Kalender Wisata Kepri 2022. Ditargetkan, melalui penyelenggaraan iven ini akan menyedot ribuan pengunjung lokal maupun mancanegara, terutama turis asal Singapura.
“Target kita wisman Singapura yaang didominasi etnis Tiong Hoa. Mudah-mudahan bisa tembus seribu kunjungan,” ucapnya di Tanjungpinang.
Ia menjelaskan, pada gelaran festival itu nantinya akan menampilkan akulturasi budaya Melayu dan Tiong Hoa. Sehingga, menyajikan beragama pertunjukan kesenian seperti, Barongsai, Fashion Show, Talk Show bersama Tokoh Tiong Hoa serta Tokoh Melayu hingga bazar kuliner.
“Melalui event ini juga dapat memberikan ruang bagi pelaku UMKM, sehingga diharapkan akan terjadinya perputaran ekonomi yang baik saat festival berlangsung,” harap Afitri.

Sumber : kumparan.com

0 comments: