Incar Kemenangan di MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Bakal Ubah Gaya Balapan

Rabu, Mei 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)


LE MANS - Jelang MotoGP Prancis 2022, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berniat untuk mengubah gaya balapannya demi bisa tampil lebih baik dan merebut podium pertamanya di musim ini. Ia mengaku kini sedang berlatih lebih banyak menggunakan kaki ketimbang tangan saat di tikungan.

Perubahan gaya itu tentu tak terlepas dari cedera yang dideritanya saat ini. Ia mengubah gaya balap agar saat balapan berlangsung ia tak terganggu atau khawatir dengan bagian tubuhnya yang saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Seperti diketahui, Marquez menjalani musim tersulit sepanjang karirnya. Di antaranya, berjuang melawan cedera patah humerus kanan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diplopia) yang didapat dua tahun terakhir.

Selain itu, Marquez juga perlu beradaptasi dengan motor Honda RCV barunya. Tentu perlu penyesuaian yang signifikan untuk mengatasi dua masalah besar ini.

Sejauh musim MotoGP 2022 ini, Marquez sebenarnya memberikan penampilan yang menjanjikan. Meski belum pernah mencapai podium, setidaknya dia amat jarang terlempar dari 10 besar.

Pada MotoGP Prancis 2022 yang akan digelar pada 15 Mei 2022 nanti, Marquez memiliki target mencapai podium. Tapi sebelumnya, dia harus bereksperimen dengan gaya berkendaranya.

Gambarannya, jika dalam kondisi biasa ada momen di mana harus menitikberatkan di bagian lengan. Tapi kini dia harus menggunakan kaki untuk menghindari kemungkinan terjatuh lagi.

“Hari ini, saya harus melatih gaya berkendara saya dengan lengan yang tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki saya lebih banyak untuk mengendalikan motor,” ucap Marquez dikutip laman Paddock GP, Selasa (10/5/2022).

“Saya tahu bahwa saya harus menghindari benturan lain di kepala dengan segala cara (juga) untuk menghindari kemungkinan masalah penglihatan,” lanjutnya.

Marc Marquez

Peraih juara dunia delapan kali itu tidak menyerah untuk mendapatkan apa yang diinginkanmya. Dia tetap siap menerima konsekuensi yang paling buruk sekalipun.

“Jika saya masih di sini hari ini, itu karena saya menerima risiko ini,” lanjutnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: