Indahnya Panorama Alam Yogyakarta dari Puncak Becici

Rabu, Mei 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal akan wisata alamnya yang begitu sejuk dan memanjakan mata. Puncak Becici menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan.

Puncak Becici berlokasi di Gunung Cilik Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Di sini traveler bisa merasakan keindahan hutan pinus sambil menikmati alam Yogya yang begitu asri.

Berjalan masuk ke area wisata Puncak Becici, wisatawan disambut dengan pertunjukan Gejog Lesung atau permainan musik dengan alat penumbuk padi tradisional. Pertunjukan ini dimainkan oleh sekitar tujuh orang ibu-ibu.

Melangkah ke dalam, pohon-pohon Pinus lebih banyak terlihat. Ada berbagai area santai untuk wisatawan duduk-duduk sambil menghirup udara yang sejuk.

Di satu sisi, ada spot untuk bermain flying fox. Dengan membayar sekitar Rp 20.000 wisatawan bisa merasakan terbang melayang di antara pohon pohon pinus yang menjulang tinggi.

Setelah untuk bermain dan bersantai, destinasi ini juga menyuguhkan spot spot cantik untuk wisatawan berfoto. Bisa berlatarkan hutan pinus atau hijaunya alam Jogja dari ketinggian.

Untuk mendapatkan spot berlatarkan alam hijau indah, traveler hanya perlu menaiki beberapa anak tangga untuk sampai ke atas. Tak heran tempat ini pun menjadi salah satu spot yang disukai wisatawan.

Di bagian bawahnya juga ada spot yang menyuguhkan panorama alam. Terdapat tulisan Puncak Becici di tengahnya. Pemandangannya semakin menarik jika traveler menyaksikannya di waktu senja, yaitu saat matahari mulai terbenam. Nah jika malam hari, maka yang terlihat adalah city light yang juga menarik.

Di dalam area wisata, ada berbagai fasilitas yang tersedia seperti toilet, mushala hingga aneka warung yang menyediakan jajanan. Jadi traveler tak perlu khawatir.


Didatangi Wisatawan
Puncak Becici buka dari pukul 08.00-22.00 WIB. Tiket masuknya ialah Rp 5.000 per orang. Tertarik untuk mengunjungi Puncak Becici?

Sumber : detik.com

0 comments: