Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Suporter Indonesia mengibarkan bendera merah putih ketika Timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tengah mencari pengganti untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Hal ini menyusul mundurnya China karena pandemi COVID-19.
Semua anggota AFC, termasuk Indonesia, ditawari untuk menjadi tuan rumah. AFC memberi waktu hingga Juni mendatang untuk negara yang bersedia dan siap untuk menjadi tuan rumah turnamen paling bergengsi di Asia tersebut.
"Kami akan beri mereka [negara yang ingin jadi tuan rumah] waktu hingga akhir Juni. Jika perlu, kami juga akan melakukan inspeksi dan mengevaluasi proposal mereka. Lalu, kami akan meneruskan ke Komite Eksekutif (Exco) untuk diputuskan," ucap Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor, dikutip New Strait Times.
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO
"Yang paling penting tuan rumah mampu memenuhi kriteria tanpa batasan. Seperti sebelum COVID-19," tambahnya.
Pada Juni mendatang, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim yang bisa dihadiri penonton. Sebelum itu, laga Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, juga akan dihadiri penonton dengan sebanyak 9.000 lembar tiket dijual.
Indonesia pernah menjadi tuan rumah Piala Asia pada 2007 lalu. Kala itu, Indonesia menjadi tuan rumah bersama tiga tim Asia Tenggara lainnya yakni Malaysia, Vietnam, dan Thailand.
Piala Asia rencananya akan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli mendatang. Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2023.

Sumber : kumparan.com

0 comments: