Inspirasi Bisnis Online dari Rumah, Paling Dicari dan Gak Ada Matinya

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Prospek bisnis online semakin cerah dengan terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia dan beragam fasilitas pendukungnya, termasuk perkembangan marketplace dengan inovasi-inovasi baru.

Setelah memahami sejumlah alasan yang mengharuskan kita untuk berani dan mulai jualan online, sekarang saatnya mengetahui beberapa inspirasi atau ide bisnis online sehingga bisa menghasilkan uang. Entah itu hanya penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama.

Apa ide bisnis online untuk pemula? Pertanyaan ini seringkali muncul di antara mereka yang ingin memulai bisnis online. Setelah itu muncul lagi pertanyaan, bagaimana cara memulainya? Setiap berhasil menjawab satu pertanyaan, muncul lagi pertanyaan lainnya.

Nah untuk kamu yang mencari ide bisnis dan ingin tahu cara memulainya pas banget untuk menyimak artikel ini.

1. Sembako

Sembako atau sembilan bahan pokok adalah produk-produk yang selalu dibutuhkan setiap rumah tangga. Untuk langsung awal kamu bisa fokus pada beberapa item tentu yang memudahkan pengemasan dan pengiriman. Misalnya fokus di beras, minyak, gula pasir dan jenis lainnya.

2. Pakaian

Pasar untuk produk pakaian sangat luas, dari kalangan pria/wanita dewasa, remaja hingga anak-anak. Kamu bisa mulai dengan menentukan target pasar seperti gender, umur dan juga selera kamu. Selanjutnya tinggal pilih mau sistem reseller atau bahkan mencari konveksi dan memproduksi brand sendiri.

3. Hijab

Diantaranya jenis pakaian, hijab menjadi produk yang menarik. Mengingat populasi wanita hijab di Indonesia sangat tinggi dan setiap perempuan perlu memiliki banyak stok hijab untuk mendukung penampilan mereka. Cari partner atau kembangkan kemampuanmu untuk mendesain motif hijab yang menarik.

4. Perlengkapan Anak dan Sekolah

Bukan hanya pakaian anak yang bisa dilirik, kamu juga bisa mencoba bisnis online perlengkapan anak dan sekolahnya. Mumpung bulan depan sedang musim tahun ajaran baru. Manfaatkan momen yang ada untuk kembangkan toko onlinemu.

5. Makanan/Kuliner

Buat kamu yang punya skill/hobi memasak maupun membuat kue, bisa banget untuk mengembangkannya dan menjadi bisnis online kuliner. Minta para konsumen untuk memberikan review-review agar makanan buatanmu semakin dikenal keunggulannya.

Inspirasi Bisnis Online

6. Produk Kesehatan

Di masa pandemi ini masyarakat semakin peduli akan kesehatannya. Dengan demikian, kamu bisa memanfaatkan hal itu untuk mengembangkan bisnis online terkait produk kesehatan dan olahraga. Keduanya saling berkaitan erat, jadi bukan hanya menyediakan vitamin-vitamin terjamin mutunya, juga tawarkan peralatan olahraga untuk mendukung kebugaran tubuh.

7. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga seperti alat masak selalu dicari orang, terutama di kalangan ibu-ibu. Alat masak memiliki jangka waktu pakai, sehingga para ibu selalu mencari penggantinya. Semenjak pandemi berlangsung, peralatan rumah tangga lain seperti dekorasi rumah kerap kali diserbu karena banyak orang yang ingin mempercantik rumahnya, sehingga menjual peralatan rumah tangga juga merupakan peluang bisnis besar.

8. Pelengkapan Bayi

Setiap hari selalu ada bayi lahir, maka bisnis perlengkapan bayi merupakan peluang bisnis yang bagus dan bisa bertahan lama. Kamu bisa menjual perlengkapan bayi mulai dari pakaian, selimut, alat mandi, hingga makanan untuk bayi usia 6 bulan ke atas

9. Hampers

Setiap tahun selalu ada perayaan spesial, entah itu berkaitan dengan hari keagamaan, hari jadi, ulang tahun, kelahiran, kelulusan dan sebagainya. Maka hampers bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Selalu ada pasar dan trend dekorasi baru yang bisa diterapkan.

Setelah sudah menentukan inspirasi dan ide bisnis online, langkah selanjutnya adalah memulai. Mulai dengan mendaftar menjadi Seller Lazada. Bergabung dengan Lazada, memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi para penjual online, termasuk bagi kamu yang baru dan masih awam di bidang ini. Sebagai portal belanja terbesar di Asia Tenggara yang punya lebih dari 30 juta pengunjung aktif, pastinya bakal makin memudahkan bisnis kamu buat #NaikKelaz.

Proses pendaftaran hanya butuh KTP untuk memulai berjualan online. Validasi dalam satu hari saja, sehingga bisa cepat untuk memulai jualan online.

Ada program inkubasi/bimbingan 90 hari untuk kamu para pemula. Dengan demikian kamu bisa semakin siap dan bertumbuh dalam bisnis online. Tak berhenti di situ, selanjutnya ada banyak Mega Promosi yang bisa kamu ikuti sepanjang tahun untuk meningkatkan orderan dan trafik toko online kamu. Semua itu tanpa dipungut biaya alias gratis

Lazada memberikan pelatihan untuk para seller-nya melalui Lazada University. Di sini, ada tutorial, video, dan webinar yang bisa meningkatkan order di toko yang kamu bangun. Tak ketinggalan, dukungan Lazada Club atau komunitas Seller Lazada terbesar di Asia Tenggara yang memungkinkan pemula untuk belajar langsung dari top Seller Lazada.

So, segera daftar jadi Seller Lazada dijamin bisnis kamu pasti bisa #NaikKelaz karena setiap Seller baru yang daftar bisa mendapatkan Paket Jualan #NaikKeLaz. Mulai dari ekstra trafik di toko, subsidi ongkos kirim hingga 1,5 Juta Rupiah, promosi mingguan, hingga gratis fitur COD aktif se-Indonesia.

Sumber : liputan6

0 comments: