Langsung Raih Medali Emas SEA Games 2021, Apriyani Rahayu Beberkan Rahasia Bisa Tampil Kompak dengan Siti Fadia

Jumat, Mei 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

Pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan kejutan karena di kompetisi debut mereka, yakni SEA Games 2021, ganda putra Indonesia itu langsung sukses memberikan medali emas. Ternyata, kuncinya adalah chemistry sudah terbangun di antara Apriyani dengan Siti Fadia. Lantas bagaimana cara membuat chemistry mereka bisa langsung klop?

SEA Games 2021 merupakan turnamen debut bagi Apriyani/Fadia. Keduanya dipasangkan setelah pasangan Apriyani sebelumnya, yakni Greysia Polii dikabarkan bakal segera gantung raket.


Prestasi gemilang di turnamen multievent antar negara-negara Asia Tenggara itu pun memotivasinya untuk meraih hasil maksimal di dua kejuaraan bergengsi selanjutnya yakni, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Kedua ajang tersebut masing-masing akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 7-12 Juni dan 14-19 Juni mendatang.

"Saya dan Fadia kan baru ya, dan alhamdulillah kami dapat hasil yang terbaik di SEA Games kemarin. Dan itu jadi acuan saya dan Fadia untuk turnamen selanjutnya, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open," kata Apriyani kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu pun mengungkapkan bahwa pencapaian luar biasa yang diraihnya bersama Fadia tak lepas dari chemistry apik yang mereka bangun sebagai pasangan baru.

Menurut Apriyani, mereka berdua selalu menjalin komunikasi dengan baik di luar atau di dalam lapangan sehingga langsung membuat kejutan dalam turnamen debut mereka.

"Jadi yang membuat chemistry kami bertumbuh adalah pada saat komunikasi di luar lapangan. Pertama komunikasi di luar lapangan, kedua kepercayaan. Itu yang membuat kami pada akhirnya bisa menyatukan tujuan, tekad, karena ganda putri itu harus bisa menyatukan satu hati, pemikiran dan tekad bagaimana kami bisa juara di dalam lapangan," jelas peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

"Jadi itu yang membuat kami bisa cepat dapat chemistry yang baik. Karena itu yang kami rasakan juga di SEA Games dan saya selalu komunikasi dengan Fadia. Apa yang Fadia rasakan apa pun itu unek-unek itu harus dikeluarkan dan itu harus bisa diselesaikan, tidak boleh disimpan," pungkasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: