Momen Pilu Ridwan Kamil Dipeluk Heinrich, Warga Swiss Penyelamat Adik Eril di Sungai Aare

Selasa, Mei 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Momen Pilu Ridwan Kamil Dipeluk Heinrich, Warga Swiss Penyelamat Adik Eril di Sungai Aare
Wali Kota Bern Alec Van Graffenried (kedua kiri) pada Senin (30/5/2022) menjabat tangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kiri) yang terus memantau proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Swiss. ANTARA/HO-KBRI Bern

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan salah satu warga Kota Bern, Swiss yang sempat membantu menyelamatkan adik Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Camilia Laetitia Azzahra di Sungai Aare.

Pertemuan tersebut dibagikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern melalui laman resmi, dalam pernyataan serta sejumlah foto yang memicu rasa haru.

Ridwan Kamil Bertemu Walikota Bern

Walikota Bern menemui Ridwan Kamil dan keluarga (kemlu.go.id)
Walikota Bern menemui Ridwan Kamil dan keluarga (kemlu.go.id)

Ridwan Kamil dan sang istri Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam pada Senin (30/5/2022) pagi.

Sang walikota juga menyatakan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril di Sungai Aare.

Momen Haru Warga Swiss Memeluk Ridwan Kamil

Gubernur Ridwan Kamil dipeluk Heinrich, salah satu penduduk Bern yang membantu anaknya. [Kemenlu]
Gubernur Ridwan Kamil dipeluk Heinrich, salah satu penduduk Bern yang membantu anaknya. [Kemenlu]

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil dan Atalia juga bertemu dengan Heinrich, warga Bern yang pada saat kejadian ikut membantu Zara, adik Eril dan temannya naik ke daratan.

Heinrich juga menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril. Bahkan, ia sempat memeluk Ridwan Kamil, yang cuma bisa tertunduk, sebagai bentuk dukungan.

Pencarian Terus Dilakukan

Pertemuan antara Heinrich, Walikota Bern, Ridwan Kamil, Dubes RI (kemlu.go.id)
Pertemuan antara Heinrich, Walikota Bern, Ridwan Kamil, Dubes RI (kemlu.go.id)

Pencarian Eril di Sungai Aare, kota Bern, Swiss, terus dilakukan oleh para aparat kepolisian dengan mengintensifkan cara seperti metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. 

Pencarian sudah dimulai sejak pagi hari dan mencakup area Eichholz hingga Wohlensee. Aksi tersebut berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Kronologi Hilangnya Eril

Proses pencarian di wilayah Pintu Air Engehalde, Senin (30/5/2022) (kemlu.go.id)
Proses pencarian di wilayah Pintu Air Engehalde, Senin (30/5/2022) (kemlu.go.id)

KBRI Bern menerima kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian oleh tim SAR melibatkan Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Pencarian tersebut juga didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan masih terus dilanjutkan.

Kronologi hilangnya Eril ini bermula saat dirinya tengah berenang di sungai Aaree bersama adik dan kerabatnya. Begitu ingin naik ke permukaan, Eril malah terseret arus sungai yang cukup deras.

Dalam kesempatan itu, Eril dan keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah demi Eril yang akan melanjutkan pendidikan S2. Sementara Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Beberapa daerah di Jawa Barat bahkan mengadakan acara do'a bersama, berharap anak sang Gubernur itu bisa segera ditemukan.

Sumber : Suara.com

0 comments: