MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Makin Pede karena Punya Senjata Anyar

Jumat, Mei 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Marc Marquez akan pakai sasis baru di MotoGP Italia 2022 (Foto: MotoGP)

SAN PIERO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak sabar untuk mentas di MotoGP Italia 2022. Apalagi, dia datang dengan persenjataan anyar, yaitu sasis baru pada kuda besinya, Honda RC213V.

Sasis baru ini adalah jawaban dari keluhan Marquez soal performa motor Honda. Perlu diketahui, Marquez sudah mengeluhkan performa motornya sejak awal, bahkan sebelum MotoGP 2022 dimulai.


The Baby Alien pun belum naik ke podium hingga tujuh balapan rampung digelar musim ini. Oleh sebab itu, Honda mengembangkan sasis baru untuk mentas di Sirkuit Mugello, Italia.

Sekadar informasi, pada musim lalu, Marquez gagal finis di Sirkuit Mugello. Dia mengalami kesulitan dalam mengendalikan motor, lalu terjatuh.

“Tahun lalu, saya mengalami kesulitan di Sirkuit Mugello. Lintasan ini sangat sulit dan menuntut,” kata Marquez dikutip Speedweek, Jumat (27/5/2022).

“Saya menantikan menggunakan motor baru kami. Ada motor prototipe baru yang kami miliki di lintasan ini,” tuturnya.

Pembalap asal Spanyol itu menilai, sasis baru akan lebih baik saat menikung di Sirkuit Mugello. Namun, dia baru bisa memastikannya ketika menjalani sesi latihan bebas.

“Sepertinya, motor baru ini lebih baik ketimbang versi sebelumnya pada bagian tikungan cepat. Tetapi, kami harus menunggu hingga sesi latihan bebas pertama. Kemudian, kami akan lebih memahami posisi kami,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu.


Sumber : okezone.com

0 comments: