Pandemi Covid-19 Mereda, Hong Kong Siap Sambut Wisatawan

Senin, Mei 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pandemi Covid-19 Mereda, Hong Kong Siap Sambut Wisatawan

Gelombang kelima pandemi Covid-19 di Hong Kong mulai mereda. Dalam keterangannya, Chairman Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) Dr Y K Pang mengatakan kehidupan sehari-hari dan kegiatan ekonomi Hong Kong sekarang secara bertahap kembali normal.

Hal itu memungkinkan mereka untuk menggelar acara berskala besar dan bersiap untuk menyambut kembali wisatawan atau pendatang.

“Selama pandemi, Hong Kong tidak pernah berhenti membangun dan meningkatkan infrastruktur pariwisatanya. Kita akan melihat pembukaan Hong Kong Palace Museum pada musim panas ini, sementara landasan pacu ketiga di Bandara Internasional Hong Kong diharapkan mulai beroperasi dalam beberapa tahun ke depan. Dengan elemen infrastruktur baru ini dan dukungan dari pemerintah pusat dan Hong Kong SAR (Special Administrative Region), daya saing Hong Kong telah bertahan dan kami dapat menuju cakrawala baru dengan percaya diri," kata dia dalam keterangannya, Senin, (9/5/2022). 

Suasana kota Hong Kong dari atas bukit. (Shutterstock)

Dalam paparannya tentang rencana kerja tahun mendatang, Direktur Eksekutif HKTB Dane Cheng menjelaskan bagaimana HKTB akan fokus untuk menghasilkan suasana positif di kota, merangsang konsumsi, dan mempertahankan profil Hong Kong secara global dengan meluncurkan “Hong Kong Summer Treats".

 Kampanye ini akan memberikan berbagai diskon dan penawaran promosi, dan akan dimulai dengan “Seni di Hong Kong” – kampanye yang mendukung acara seni dan budaya internasional, seperti Art Basel, yang akan kembali dalam format fisik.

Ketika social distancing semakin dilonggarkan, HKTB akan mengatur lebih banyak acara kelas dunia secara bertahap, termasuk Hong Kong Wine & Dine Festival dan Hong Kong WinterFest, dan memberikan dukungannya untuk acara terkenal lainnya seperti Hong Kong Sevens.

Cheng menekankan pentingnya memastikan pemulihan di rumah menjelang kembalinya pengunjung dari seluruh dunia.

“Promosi ini akan menghasilkan suasana positif di Hong Kong dan menunjukkan bagaimana kami telah kembali normal. HKTB kemudian akan meluncurkan promosi ekstensif, termasuk kampanye taktis 'Open House Hong Kong', untuk menyambut kembali pengunjung ketika waktunya tepat. Untuk menjawab kebutuhan pasar dengan lebih baik, kami juga akan berusaha untuk meningkatkan perjalanan pengunjung menjadi pengalaman yang mulus melalui transformasi digital yang komprehensif.”

Dia mengungkapkan: “HKTB telah melakukan penelitian ekstensif di 16 pasar dan menemukan bahwa Hong Kong masih sangat disukai oleh para pelancong di seluruh dunia. Mereka secara khusus mengidentifikasi beberapa faktor pendorong utama untuk mengunjungi Hong Kong, termasuk kebersihan, budaya lokal, pengalaman mendalam, masakan unik, aksesibilitas tinggi, dan kemudahan komunikasi. Faktor-faktor ini bukan hanya kekuatan inti Hong Kong tetapi juga cocok dengan tren dan selera era perjalanan pasca-COVID.

“Dengan fondasi pariwisata kami yang kokoh, status kami sebagai pusat pertukaran budaya internasional Timur-Barat, serta posisi kami di jantung Wilayah Teluk Besar yang dinamis, dan kekayaan aset dan infrastruktur pariwisata baru kami, masa depan pariwisata Hong Kong penuh potensi.”


Sumber : SUARA

0 comments: