Pesona Lembah Indah Gunung Kawi Malang Magnet Destinasi Wisata di Tengah Pusaran Ritual

Rabu, Mei 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


MALANG - Tempat wisata di Gunung Kawi sudah lama tersohor dengan aroma klenik dan pesugihan. Namun, adanya Lembah Indah menjadi alternatif destinasi wisata ceria bagi wisatawan untuk mengisi libur Lebaran.

 Hamparan lahan hijau yang ada di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini serasa di negara-negara Eropa. Suasana yang sejuk dan perbukitan hijau indah menjadi landskap yang tak bisa ditolak.

Selama libur Lebaran ini, para wisatawan memadati kawasan yang berselimut kabut itu. "Awalnya lihat di medsos, bagus banget. Dan sempat viral juga," kata Umiati Hikmah, salah satu wisatawan.

Sejak pagi, para wisatawan sudah antre di pintu masuk Lembah Indah. Mereka dari berbagai daerah di Jatim seperti Blitar, Surabaya, Malang, Kediri sampai Lamongan. "Ingin menginap juga, tapi nggak dapat kamar," jelasnya.

Deputi General Manager Lembah Indah, Fadli Umam menuturkan, kawasan di Gunung Kawi yang sejak dulu sudah dikenal sakral bisa menjadi magnet wisata.

Apalagi dengan tambahan wisata di Lembah Indah. Pembangunan Lembah Indah sudah dimulai pada 2017 dengan membebaskan lebih dari 20 hektare lahan berupa ladang tebu dan rumput.

Lembah Indah Malang menerapkan One Stop Tourism System atau wisatawan cukup datang dan sudah tersedia segala kebutuhan di sana.

Mulai dari vila, wahana permainan anak, glamour camping, serta tempat makan yang menyajikan banyak masakan dalam dan luar negeri Lembah Indah Malang juga menyediakan edu wisata mulai dari peternakan, pertanian, hidroponik, perikanan, sampai persawahan. "Bisa dijadikan tempat belajar anak-anak juga," ungkapnya.

Sumber : sindonews

0 comments: