Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23 di SEA Games 2021: Elkan Baggott Main?

Sabtu, Mei 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23 di SEA Games 2021 akan dibahas oleh tim Okezone. Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sedang diselimuti perasaan gembira.

Tim besutan Shin Tae-yong itu baru saja mendulang kemenangan 4-0 di laga ketiga Grup A sepakbola SEA Games 2021 kontra Timnas Filipina U-23. Hasil tersebut, membuka peluang Egy Maulana Vikri dkk melesat ke Semifinal SEA Games 2021 cukup terbuka lebar.

Timnas Indonesia U-23

Sekadar diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-23 menempati urutan kedua Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda sudah koleksi enam poin, terpaut satu angka dari Timnas Vietnam U-23 dan mengumpulkan poin yang sama dengan Timnas Myanmar U-23.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus melakoni satu laga terakhir kontra Timnas Myanmar U-23, untuk penentuan satu tiket semifinal. Partai hidup mati ini bakal digelar besok, Minggu, 15 Mei 2022.

Lantas seperti apa susunan pemain Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Myanmar U-23? Diprediksi tim besutan Shin Tae-yong tidak banyak merombak skuadnya.

Terlebih Shin Tae-yong sudah memastikan bahwa pemain keturuan andalannya, Elkan Baggott tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir Grup A SEA Games 2021. Hal itu dilontarkan Shin Tae-yong usai laga kontra Timnas Filipina U-23 kemarin.


“Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar, itu saja," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat 13 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23

Pasalnya, Elkan Baggott sendiri belum diketahui kapan akan tiba di Vietnam. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak memberikan komentar lebih rinci terkait Elkan Baggott.

Sebab demikian Shin Tae-yong diprediksi tetap bakal menggunakan formasi 4-2-3-1. Kiper utama masih dipercayakan kepada Ernando Ari.

Kemudian empat beknya, tetap diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, dan Alfreandra Dewangga. Sementara Marc Klok dan Syahrian Abimanyu akan diplot kembali di sisi tengah skuad Garuda Muda.

Maju sedikit ke lini serang, Shin Tae-yong diprediksi akan diisi oleh Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Sementara, Muhammad Ridwan akan ditempatkan sebagai striker tunggal di sisi depan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23:

(4-2-3-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Muhammad Ridwan.

Sumber : okezone.com

0 comments: