Presiden Jokowi Dinilai Berhasil Kendalikan Pandemi

Rabu, Mei 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Presiden Jokowi Dinilai Berhasil Kendalikan Pandemi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi dinilai berhasil mengendalikan pandemi dengan berbagai kebijakan yang diambil. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Dr Safrizal Rahman menyebut Indonesia tergolong yang cepat dalam menyelesaikan krisis pandemi.

“Alhamdulillah kita masuk ke dalam kategori-kategori yang cepat menyelesaikan (pandemi Covid-19). Kita apresiasi dengan itu,” kata Safrizal ditulis Rabu (11/5/2022).

Dia menyebut, hal yang selalu ditekankan oleh Jokowi ialah gotong royong dalam penanganan. Mulai dari tingkat pusat hingga daerah bahu membahu bekerja agar pandemi cepat berlalu.

Menurutnya langkah tersebut terbukti sukses membawa Indonesia keluar dari gelombang pandemi Covid-19. Bukan hanya itu, upaya Jokowi ini juga mampu membuat Indonesia bisa lebih mandiri pada sektor kesehatan.

“Saya yakin dan percaya ke depannya dengan usaha gotong royong kita terus bersama-sama bisa lebih mandiri khususnya dalam bidang kesehatan,” ujar Safrizal.

Safrizal optimis jika permasalahan-permasalahan yang akan datang di kemudian hari bakal mampu dihadapi dengan cepat dan tepat. Hal tersebut berkaca dari kesuksesan Jokowi dalam penanganan pandemi hari ini.

“Saya pikir kita punya peluang. Dan Insya Allah kalau kita bisa memanfaatkan kondisi pandemi ini sebagai tolak ukur kita harus mandiri pada kesehatan, ke depan permasalahan seperti ini akan kita hadapi secara mandiri dan lebih cepat,” tutup Safrizal.

Sumber : Suara.com

0 comments: