Pria Ini Rekam Kejadian Horor di Dalam Kapal, Mendadak Kursi Gerak Sendiri

Senin, Mei 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Makhluk tak kasat mata dapat ditemukan di mana saja. Bahkan, di tempat yang tidak terduga sekali pun. Diganggu oleh makhluk halus juga bukan hal yang asing dalam kehidupan masyarakat pada umumnya. Sejak dulu kita sudah terbiasa dengan berbagai peristiwa mistis.

Sekitar jam tiga pagi, mungkin banyak yang sudah tidur nyenyak. Namun lain halnya dengan orang yang satu ini, ia harus tetap mewaspadai pekerjaannya yang dipercaya sebagai insinyur kelautan. Tanpa diduga, ia menemukan hal mistis saat sedang bekerja dan ia membagikannya di laman TikTok @asnawihamdan.

Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli , orang yang menggunakan nama Asnawi Hamdan itu membagikan rekaman video misterius yang terjadi saat dirinya sedang bertugas di kapal baru-baru ini. Diketahui, kejadian misterius tersebut terjadi sekitar pukul 3.30 pagi.

"Kalau dicari mungkin boleh jumpa," tulis pemilik akun pada keterangan video, seperti yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @asnawihamdan

Kursi mendadak bergerak sendiri saat direkam

Berdasarkan video tersebut, saat itu Asnawi sedang mengerjakan pekerjaannya. Namun, di salah satu sudut ruang kapal, sebuah kursi diyakini bisa berputar ke kiri dan ke kanan seolah-olah dikendalikan oleh sesuatu. Awalnya, Asnawi mendapat pertanyaan dari seorang warganet yang berbunyi, "Bang, ada hantu di kapal?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Asnawi terus merekam kejadian misterius yang terjadi di depan matanya sendiri saat itu. Mengejutkan dan menyeramkan, kursi di depannya tiba-tiba bergerak sendiri perlahan seperti mainan. Diketahu saat itu waktu menunjukkan pukul 3.30 pagi.

Namun menariknya, ia menyebut makhluk misterius yang diyakini sedang bermain kursi itu dengan julukan 'Abdul Rahman'. "Mau apa Abdul Rahman. Aku sedang mengerjakan tugas sekarang," katanya dalam rekaman video tersebut.

Komentar warganet

Video yang diunggah sekitar tiga hari lalu itu tersebar di media sosial dan telah dilihat sebanyak 439,8 kali oleh pengguna TikTok. Bahkan, hal itu pun menuai beragam reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Kalau begitu, ada kemungkinan rute kapal akan melewati wilayahnya. Memang laut adalah tempat dia paling banyak berlandaskan Al-Qur'an dan hadits," ujar seorang pengguna TikTok bernama In'1.

"Hatiku tebal bro. Di kapal mana Anda ingin berlari, di sekitar air,” kata pengguna TikTok lainnya.

Sementara itu, ada juga warganet yang mengklaim bahwa nama 'Abdul Rahman' sama dengan nama kakeknya, bahkan memiliki pekerjaan yang sama di kapal.

“Abdul Rahman memiliki nama yang sama dengan kakek saya. Dia juga pernah bekerja di kapal. Tapi pria itu sudah pergi. Mungkin dia haha ​​(hantu itu),” kata Thebunganani.

"Di tengah laut tempatnya," kata pengguna TikTok lainnya, Atee.

Namun, ada pula yang mengklaim bahwa kursi tersebut bergerak karena ombak yang kuat menghantam lambung kapal.

Sumber :liputan6

0 comments: