Repsol Honda Tak Perpanjang Kontrak Pol Espargaro, Joan Mir Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023?

Sabtu, Mei 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pol Espargaro tak mendapat perpanjangan kontrak dari Repsol Honda. (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, disebut tidak mendapat perpanjangan kontrak yang habis di pengujung MotoGP 2022 bersama sang tim. Kabar itu diwartakan situs La Gazzetta dello Sport yang dikutip Paddock GP pada Sabtu (7/5/2022).

Disebutkan bahwa manajer tim tim Repsol Honda, Alberto Puig, telah memberi tahu Pol Espargaró terkait kabar di atas. Dalam laman yang sama disebutkan, pengganti Pol Espargaro untuk MotoGP 2023 adalah pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.


Sebab, kontrak Joan Mir bersama Suzuki Ecstar akan habis akhir tahun ini. Seandainya kabar ini benar, berarti keputusan ini diambil sebelum dikejutkan soal informasi mundurnya Suzuki dari MotoGP pada akhir tahun ini.

Kembali ke Pol Espargaro. Ia merupakan pembalap berusia 30 tahun yang bergabung dengan Repsol Honda sejak MotoGP 2021. Di musim pertamanya membela Repsol Honda, ia finis di posisi ke-12 tabel klasemen MotoGP 2021.

Musim ini Pol Espargaro juga belum menunjukan kelasnya. Dalam enam race awal, Pol Espargaro hanya menempati posisi 12 dengan 35 angka. Ia terpaut 54 angka dari Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Sebelumnya, di kelas MotoGP, Pol Espargaro pernah memperkuat tim satelit Yamaha (2014-2016) dan KTM (2017-2020). Namun, ia belum pernah mendapatkan prestasi membanggakan dari sana hingga kini.

Pol Espargaro

Karena itu, menarik menanti ke mana Pol Espargaro akan berlabuh. Akankah ada tim pabrikan yang kembali mengontrak adik dari rider Aprilia, Aleix Espargaro, tersebut?



Sumber : okezone.com

0 comments: