Resep Kue Kacang yang Lembut dan Renyah di Mulut, Cocok untuk Ide Jualan

Sabtu, Mei 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Resep Kue Kacang yang Lembut dan Renyah di Mulut, Cocok untuk Ide Jualan
Ilustrasi kue kacang (Elements Envato)

Salah satu camilan kue kering paling banyak disukai orang adalah kue kacang. Memakai bahan dasar kacang tanah yang dihaluskan, kue kacang memiliki tekstur yang lembut di mulut dan renyah saat dikunyah! Perpaduan rasa manis, gurih, dan renyah sempurna menyatu di lidah. Siapapun pasti suka untuk teman minum kopi dan teh hangat,

Kue kacang dibuat dari komposisi bahan yang mudah didapatkan dan cocok untuk ide jualan Anda. Yuk simak resep kue kacang yang lembut dan renyah terdiri dari daftar bahan-bahan yang diperlukan dan langkah pembuatannya yang mudah dan mudah diterapkan ala YouTube channel Figo Alfares berikut ini. 

Bahan Membuat Kue Kacang yang Lembut dan Renyah

  • 500 gram tepung terigu protein rendah
  • 250 gram kacang tanah
  • 250 gram gula halus
  • 300 ml minyak sayur
  • ½ sendok teh garam
  • ¼  sendok teh vanili bubuk 

Bahan Tambahan :

  • 2 butir kuning telur
  • 1 sendok makan minyak sayur
  • Pewarna kuning telur
  • Biji wijen 7 gram 

Langkah Membuat Kue Kacang yang Lembut dan Renyah yang Enak

  1. Siapkan semua bahan untuk membuat kue kacang yang diperlukan. Pertama panggang 250 gram kacang tanah kupas. Panggang selama kurang lebih 25 menit dan sesekali kacang diaduk agar matang merata. Anda bisa menyangrai atau menggoreng kacang tanah.
  2. Setelah kacang matang dan berbau harum, angkat dan diamkan hingga dingin.
  3. Haluskan kacang dengan diblender atau bisa ditumbuk. Sisihkan terlebih dahulu.
  4. Siapkan wadah besar. Campurkan 500 gram tepung terigu protein rendah, 250 gram gula halus, ½ sdt garam, dan ¼ sdt vanili bubuk. Aduk rata semua bahan kering. Tambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan. Aduk dan campurkan hingga merata.
  5. Masukkan 300 ml minyak goreng secara bertahap hingga tercampur rata.
  6. Uleni adonan hingga cukup kalis. Ambil sedikit adonan, pipihkan. Untuk ketebalan kue kacang, bisa disesuaikan dengan cetakan yang digunakan. Lalu cetak adonan kue kacang.
  7. Susun semua kue kacang di atas loyang yang sudah dioles margarin. Untuk resep ini akan menghasilkan kurang lebih 126 pcs kue kacang
  8. Buat olesan kue kacang. Siapkan 2 butir kuning telur, tambahkan dengan 1 sendok makan minyak goreng, satu tetes pewarna kuning telur. Canpur rata dan siap digunakan.
  9. Olesi permukaan kue kacang dengan kuning telur kemudian bisa Anda taburi dengan biji wijen secukupnya.
  10. Siapakan oven untuk memanggang kue kacang. Gunakan suhu 120 derajat api atas bawah (menyesuaikan oven yang dimiliki) dan panggang selama 40 menit atau hingga matang.
  11. Anda bisa menggunakan oven kompor dengan api sedang. Panaskan dahulu kemudian panggang selama 45 menit dengan api sedang cenderung kecil.
  12. Setelah 20 menit, tukar posisi loyang agar matang merata. Panggang kembali selama 20-25 menit.
  13. Angkat kue kacang dan diamkan hingga dingin. Kemas kue kacang pada toples.
  14. Kue kacang siap dinikmati

Itulah daftar bahan-bahan yang diperlukan dan resep kue kacang yang lembut dan renyah ini sangat mudah ditiru lho! Anda bisa mencoba resep ini sendiri di rumah sebagai camilan favorit keluarga di rumah maupun ide jualan yang menguntungkan. Mudah banget, bukan? Selamat mencoba!

Sumber : Suara.com

0 comments: