Sempat Terpuruk Saat Pandemi, Gerai Pastel Populer Ini Buka Lagi!

Senin, Mei 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Bertahan di tengah pandemi bukan hal yang mudah. Seperti gerai pastel daging yang sempat tutup hingga berhasil bangkit dan buka kembali ini.

Pandemi yang melanda seluruh dunia berangsur mulai membaik. Pada awal kemunculannya, dunia dibuat luluh lantak dan banyak orang yang terpaksa menyerah karena tak sanggup lagi menahan kerugian yang dialami.

Beberapa bisnis seperti restoran, misalnya, yang terkena imbas paling besar bahkan harus mengalah. Banyak gerai-gerai makanan yang sudah berpuluh-puluh tahun beroperasi harus tutup karena kerugian yang tak lagi bisa ditanggung pemiliknya.

Sebuah gerai pastel daging yang populer di Singapura ini menjadi salah satu korban dari dampak pandemi yang berkepanjangan. Tak pantang menyerah, ternyata kegigihan yang dilakukan berhasil membangkitkan gerai jajanan viral tersebut.

Mengutip Mothership (4/5), sebuah gerai pastel daging bernama Teochew Meat Puff dikabarkan akan kembali beroperasi di kawasan Pasar Malam, Woodland Industrial Park E9, Singapura. Gerai ini kembali beroperasi setelah pemerintah berani mengizinkan berbagai kegiatan di luar ruangan dalam pengawasan yang ketat setelah terakhir beroperasi pada tahun 2020 silam.

Menurut catatan dari pengelola pasar malam tersebut, gerai Teochew Meat Puff ini telah kembali dipadati pelanggannya sejak tanggal (1/5) lalu. Pada unggahan informasi terbaru akun Facebook Teochew Meat Puff yang resmi mengatakan bahwa sejak tanggal (3/5) lalu, gerainya sedikit bergeser ke Bedok Central dan akan beroperasi hingga (22/5).

Waktu operasionalnya pun mulai kembali normal yakni pukul 11.00 hingga 22.00 waktu setempat. Dalam unggahannya, pengelola Teochew juga mengaku tidak sabar untuk kembali bertemu dengan pelanggan setianya.

"Selamat pagi. Hanya ingin memberikan informasi bahwa kami telah kembali ke Pasar Malam dan kami berlokasi di depan Bedok Central NTUC. Waktu operasional kami adalah pukul 11 pagi hingga 10 malam mulai dari tanggal 3 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022, kami berharap bisa bertemu kalian," tulis keterangan dalam unggahan Facebooknya.

Tetapi kabar baik yang mengumumkan pembukaannya kembali langsung disambut gegap gempita oleh pelanggan setianya. 

Perlu diketahui bahwa Teochew ini memang jajanan pastel daging tradisional yang populer dan beberapa kali mereka membuka gerainya secara tidak tetap dan berpindah-pindah. Setiap tahunnya, Teochew akan berada di lokasi yang berbeda untuk mendekatkan diri dan memberikan kesempatan bagi para pelanggannya di tempat lain.

Di media sosial, Teochew Meat Puff juga menuliskan bahwa mereka tidak akan membuka cabang tetapi juga layanan pesan antar makanan. Hal ini lantaran kualitas kesegaran makanan yang ingin dijaga langsung diberikan ke tangan konsumennya.

Seluruh pesanan di sini memang dibuat hanya jika ada yang memesan. Bahkan pastel dagingnya membutuhkan waktu hingga 20 menit untuk dimasak tetapi sejauh ini tidak ada protes dari pelanggannya yang rela menunggu lama.

Teochew Meat Puff sendiri menyajikan beragam rasa mulai dari sayuran, udang dan babi hingga tiram dan babi. Tetapi harganya dikabarkan mengalami kenaikan yang kini dibanderol seharga Rp 26 ribu hingga Rp 46 ribu per buahnya.

Sumber :detik

0 comments: