Seperti Manusia, Sapi Unik Ini Gemar Makan Roti dan Minum Kopi

Sabtu, Mei 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tam dan Pakcik Lid. (Foto: World of Buzz)

ALOR SETAR – Sapi dikenal sebagai mamalia pemakan rumput, tetapi tidak demikian halnya dengan seekor sapi betina di Alor Setar, Malaysia. Tam, nama sapi itu, ternyata sangat suka makan roti canai, biskuit, dan minum kopi.

Pemilik Tam, Abdul Mutalib Chin, atau yang akrab dipanggil Pakcik Lid, selama lebih dari setahun Tam sering datang ke rumahnya setiap sore untuk makan dua sampai empat potong roti canai. Setelah mengonsumsi roti canai, Tam tampaknya mulai menyukai makanan manusia.

Dia mulai masuk ke rumah Pakcik Lid dan makan biskuit di meja makan. Tam juga gemar menikmati kopi dan teh yang diberikan Pakcik Lid di dalam mangkuk.

“Sejak saat itu dia akan berkunjung setiap sore, dan saya akan memberinya makan dengan biskuit dan roti canai. Setelah selesai makan, dia menikmati kopi 'o' atau teh dalam mangkuk besar," kata Pakcik Lid sebagaimana dilansir World of Buzz.

Pakcik Lid mengatakan bahwa dia sangat menyayangi Tam, menyebut bahwa sapi betina itu memiliki perasaan seperti manusia dan menginginkan perhatian darinya. Dia mengatakan bahwa dia tidak tega untuk mengikat sapi itu atau menyembelihnya untuk dimakan.


Sumber : okezone.com

0 comments: