Terpuruk pada Hari Pertama MotoGP Italia 2022, Marc Marquez Akui Kesulitan

Sabtu, Mei 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez terpuruk pada hari pertama MotoGP Italia 2022 (Foto: Reuters)

TOSKANA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal unjuk gigi pada hari pertama MotoGP Italia 2022, Jumat 27 Mei 2022. The Baby Alien pun mengakui, banyak kesulitan dialaminya saat melaju di Sirkuit Mugello, Italia.


Dalam latihan bebas 1, Takaaki Nakagami (LCR Honda) menjadi pembalap tercepat. Marquez justru menempati posisi ke-19 dengan selisih 1,2 detik dari Nakagami.

Kemudian, pada Latihan Bebas 2, Marquez mampu memperbaiki catatan waktunya meski hanya duduk di posisi ke-12. Dia berjarak 0,767 detik dari sang pembalap terccepat, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Enam kali juara MotoGP itu mengakui, dirinya tampil buruk. Dia membutuhkan kecepatan yang lebih baik dari motor RC213V-nya.

"Di Latihan Bebas 1, saya keluar dan saya bisa melihat saya banyak kesulitan, jadi saya lebih fokus untuk menemukan garis yang benar dan memahami batasan kami. Kemudian, pada sore hari, saat Latihan Bebas 2, kami mampu melangkah dan mendorong lebih keras,” kata Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (28/5/2022)

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu tak menyerah begitu saja. Dia yakin bisa membuat perubahan agar meraih hasil lebih baik di Latihan Bebas 3 dan 4 serta Kualifikasi, Sabtu (28/5/2022).

“Mari kita lihat apa yang terjadi besok, kami perlu membuat langkah lain, tetapi saat ini kami cukup jauh dari puncak. Kami berjuang untuk berbelok dan juga membalap di sini, tetapi mari kita lihat,” jelas pembalap berusia 29 tahun itu.

“Kondisi bisa berubah dan banyak yang masih bisa terjadi. Kami perlu memahami keseimbangan motor untuk besok dan mencoba mengerjakan beberapa hal yang berbeda,” pungkasnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: