Tips dan Trik Hemat Ongkos Ojek Online

Jumat, Mei 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Di era teknologi yang semakin canggih ini siapa yang tidak asing dengan aplikasi transportasi online?
Hampir mayoritas masyarakat di Indonesia, bahkan pada Ibu kota Jakarta dipastikan setiap harinya menggunakan aplikasi transportasi online. Layakan jasa yang dihadirkan oleh beberapa aplikasi tranportasi online ini pun beragam dan semakin lengkap.

Namun, hadirnya aplikasi ini menimbulkan dampak positif dan negatif. Salah satu permasalahan yang kerap dialami para penggunanya adalah harga tinggi dari tarif ongkos saat jam tertentu atau pada musim hujan. Berikut tips & trik yang untuk kalian para pengguna layanana jasa ojek online.
Perhatikan jarak ke tempat tujuan
Jarak yang akan anda tempuh tentunya sangat berpengaruh pada tarif. maka, pastikan jarak tempuh ke tempat tujuan telah sesuai. Jika tidak, cocokan kembali alamat yang terdeteksi dalam aplikasi, agar tarif yang muncul sepadan dengan jaraknya.

Jika sedang hujan, harap lebih sabar untuk memesan
Sudah tidak jarang dalam beberapa aplikasi ojek online yang memasang tarif lebih tinggi karena hujan. Namun, tarif tersebut terkadang terlalu tinggi hingga bisa tiga kali lipat atau lebih. Jika kamu mengalami hal ini, alangkah baiknya jangan terburu-buru memesannya, tunggulah 5-10 menit terlebih dahulu. Lalu, cek kembali tarif ongkos yang akan turun lebih murah.
Gunakan fitur e-wallet
Trik jitu yang ketiga ini akan sangat efektif karena untuk beberapa aplikasi ojek online, mereka sering kali memberikan voucer diskon untuk para pengguna e-wallet. Voucer ini dapat memotong hingga setengah harga atau lebih dari tarif normalnya.
Ketahui waktu Rush Hour
Waktu rush hour pada Senin hingga Jumat di pagi hari yaitu 06.00- 09.00 WIB. Lalu, pada sore hari dimulai dari pukul 16.00-19.00 WIB. Penting untuk kamu ketahui hal ini karena tarif ongkos di waktu tertentu akan berubah-ubah tergantung pada rush hour aplikasi tersebut. Jadi, pesanlah di luar waktu rush hour.

Aplikasi transportasi online ini menjadi aplikasi yang sangat umum dan merupakan salah satu media pemenuh kebutuhan masyarakat sehari-hari. Tips & trik di atas akan sangat berguna bagi kamu yang setiap harinya menggunakan aplikasi ojek online, agar tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Sumber : kumparan.com

0 comments: