Wisata Semilir Semarang: Lokasi, Rute, Harga Tiket, Wahana, Fasilitas

Jumat, Mei 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 05 04 408 2589287 wisata-semilir-semarang-lokasi-rute-harga-tiket-wahana-fasilitas-yTy8rDvvGr.jpg

WISATA Semilir Semarang sempat menjadi buah bibir di media sosial lantaran memiliki area seluncur raksasa yang berwarna-warni. Tak heran jika wisata yang di buka sejak tahun 2020 ini akhirnya ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata Semilir atau Dusun Semilir Eco Park ini mengusung konsep “one stop destination”. Karena di dalam wisata ini terdapat berbagai macam wahana dan aktivitas yang bisa anda lakukan.

Nah, untuk tahu lebih lanjut lagi, berikut adalah informasi lengkap mengenai Wisata Semilir Semarang.

Lokasi

Dusun Semilir Eco Park terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang. Lokasinya cukup strategis karena berada di samping jalan utama Semarang - Surakarta, Solo, Jogja.

Rute

Rute yang bisa anda ambil untuk sampai ke tempat wisata ini cukup mudah. Jika dari exit tol Bawen, anda harus belok ke kanan atau ke arah Utara menuju jalan utama Semarang. Setelah bekendara kuranng lebih 1,5 km, anda akan menemukan Dusun Semilir Eco Park di kiri jalan.

Atau jika anda dari kota Semarang, berikut rutenya: Jalan Brigjen Sudiarto-Jalan Tol Tanjungmas-Jalan Tol Tembalang-Jalan Tol Semarang dan Solo-Jalan Tol Ungaran dan Bawen-Jalan Semarang dan Surakarta-Dusun Semilir

Harga Tiket

Dari situs resminya, HTM bulan April 2022 pada hari Senin - Jumat Rp. 25.000, Sabtu - Minggu / Tanggal merah Rp. 35.000. Khusus bagi anda yang ingin berkunjung pada tanggal 29 - 30 April, harga tiketnya sebesar Rp. 40.000.

Wahana

Warisan Indonesia

Gunungan Resto

Jembatan Senggol / Teras Gunung

Sepoi-sepoi Resto / Gunungan FoodPark

Pet Village

PlayPark

Banyu Biru

Panggung Festival

Kolam Air

Fasilitas

Dusun Semilir Eco Park memiliki fasilitas seperti mushola, tempat parkir, toilet, dan juga penginapan.

Demikian informasi mengenai Wisata Semilir Semarang.



Sumber : OKEZONE

0 comments: