15 Wisata Bogor Terbaru Instagramable, Cocok Buat Kamu dan Bestie

Rabu, Juni 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Bogor punya banyak wisata terbaru yang Instagramable. Cocok buat dikunjungi kamu dan bestie yang doyan selfie-selfie. Apa saja? Catat ya!

Wisata Bogor dianugerahi pemandangan alam yang cantik. Banyak tempat wisata yang menarik dan Instagramable di sini.

1. Taman Bunga Matahari
Taman Bunga Matahari didirikan pada tahun 1992 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto. Di sini, traveler bisa menikmati kecantikan aneka bunga yang sengaja ditanam di sana. Banyak spot cantik di taman ini!

2. Kebun Raya Bogor
Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Suasananya yang asri dan hijau sangat menarik untuk jadi obyek foto traveler. Cukup jalan kaki 10 menit dari stasiun Bogor untuk bisa mencapai tempat ini.

3. Cimory Dairyland

Bagi traveler yang punya buah hati, objek wisata Cimory Dairland di Puncak bisa menjadi pilihan. Selain Instagramable, pasalnya destinasi yang satu ini juga sarat edukasi. Anak-anak bisa wisata sambil mengenal satwa-satwa yang ada di sini.

4. Taman Safari
Taman Safari adalah tempat wisata yang sangat populer di Bogor. Lokasinya berada di Jl Raya Puncak No 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Harga tiketnya Rp 200 ribu untuk anak dan Rp 230 ribu untuk dewasa saat weekday. Saat weekend, untuk anak-anak Rp 250 ribu dan dewasa Rp 220 ribu.

5. Paralayang Puncak Bogor
Bukit Gantole Paralayang ini berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Gunung Mas, sekitar 300 m dari Masjid At-Ta'awun. Dari sini, traveler bisa melihat orang naik Paralayang dengan latar belakang kebun teh yang indah.

6. Devoyage Bogor Nirwana Residence
Apabila traveler ingin suasana yang lebih romantis sembari menikmati kelap-kelip lampu seperti sedang berada di Eropa sungguhan, traveler bisa mencoba berkunjung ke Devoyage Bogor di malam hari. Devoyage Bogor buka setiap hari mulai pukul 10.00-19.00 WIB saat akhir pekan. Sementara, saat hari biasa, Devoyage Bogor buka sejak pukul 10.00-20.00 WIB.

7. Taman Wisata Gunung Pancar
Berada di Jalan Desa Kampung Ciburial, RT 3.3 Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor atau familiar dengan sebutan Sentul, wisata Gunung pancar sering menjadi tempat untuk kegiatan outbond, camping hingga gathering.

8. Agrowisata Gunung Mas
Siapa yang tidak terpesona dengan pemandangan kebun teh membentang warna hijau dengan udara yang segar? Tempatnya di Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor. Di tempat ini, kamu bisa berkeliling dengan menyewa kuda atau sepeda dengan tarif yang terjangkau.

9. Bukit Alesano
Panorama Bukit Alesano Bogor memang luar biasa sehingga banyak orang yang datang ke sana untuk berlibur sambil menikmati keindahan alam. Bukit Alesano terletak di Desa, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari Balai Embrio Ternak, perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Bogor.

10. Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas memiliki tiga spot utama yang kerap dikunjungi yakni danau besar dengan bukit yang mengelilinginya. Di sana juga terdapat air mancur yang menambah keindahan danau. Kemudian terdapat Curug Cibogo yang berada di kawasan Taman Sakura.

11. Little Venice
Little Venice Kota Bunga pada dasarnya adalah sebuah villa & resort. Namun karena konsepnya yang sangat unik, tempat ini kemudian jadi destinasi wisata yang hits di kalangan anak muda.

12. Taman Buah Mekarsari
Salah satu obyek wisata edukasi di Bogor adalah Taman Buah Mekarsari. Kita bisa belajar banyak hal mengenai buah-buahan sambal mencicipinya di sini.

13. Curug Leuwi Hejo
Sesuai namanya curug ini memiliki air yang terlihat berwarna hijau. Leuwi berarti kolam dalam bahasa Sunda dan Hejo berarti hijau. Lokasinya berada di Kampung Wangan, Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

14. Highland Park Resort
Highland Park Resort Bogor juga merupakan salah satu rekomendasi tempat glamping yang cocok dikunjungi oleh keluarga. Selain itu, udara di kawasan tersebut tergolong masih terasa begitu bersih dan sejuk. Di sini ada restorannya, akses mudah, kolam renang, dan lahan yang luas cocok untuk tempat bermain anak.

15. Curug Leuwi Lieuk
Curug Leuwi Lieuk menjadi salah satu curug Bogor yang terbilang eksotis karena airnya yang berwarna toska. Kolamnya juga dikelilingi tebing setinggi enam meter yang bisa menambah keseruan untuk traveler yang mau melompat ke sana. Berani coba?

Sumber : detik.com

0 comments: