3 Catatan Manis yang Tercipta di MotoGP Belanda 2022, Salah Satunya Buat Ducati Full Senyum

Senin, Juni 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia, Marco Bezzechi, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Belanda 2022. (Foto: Reuters)

ASSEN – MotoGP baru saja menyelesaikan seri Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 26 Juni 2022 malam WIB. Dari hasil MotoGP Belanda 2022 tersebut tercatat ada tiga catatan manis yang tercipta dari masing-masing peraih modium, dan salah satunya mengenai Ducati yang mampu tersenyum di akhir balapan.

Seperti yang diketahui, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai pemenang di balapan tersebut. Sementara podium dua dan tiga diisi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Maverick Vinales (Aprilia). Menariknya, ketiga pembalap tersebut sama-sama menorehkan pencapaian manis.

Mari dimulai dari Pecco –panggilan Bagnaia. Kemenangan yang diraih murid Valentino Rossi itu terasa sangat spesial karena Ducati akhirnya berhasil raih kemenangan di Sirkuit TT Assen.


Terakhir kali, tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu menang pada tahun 2008 silam. Kala itu, Ducati menang lewat pembalap andalan mereka, yakni Casey Stoner. Jadi, apa yang dilakukan Bagnaia jelas sangat berarti bagi Ducati.

Kemudian beralih ke peraih podium dua yaitu Bezzecchi. Jelas saja raihan ini menjadi hal yang spesial bagi pembalap Mooney VR46 itu.

Bagaimana tidak? Ini adalah podium pertama bagi Bezzecchi di kelas MotoGP serta tim Mooney VR46. Karena seperti diketahui, pembalap berusia 23 tahun itu merupakan Rookie pada kompetisi musim ini dan Mooney VR46 juga baru masuk ke kelas MotoGP di musim ini.

Kemudian pencapaian podium tiga yang berhasil diraih oleh Top Gun –julukan Vinales- juga dirasa sangat spesial. Ini merupakan podium pertama bagi Vinales sejak bergabung bersama Aprillia dari Monster Energy Yamaha pada pertengahan musim lalu.

Setelah menjadi rekan Aleix Espargaro, boleh dibilang Top Gun cukup kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya. Namun akhirnya, Vinales berhasil menemukan pencapaian indahnya dengan meraih podium ketiga di MotoGP Belanda 2022.

Penghuni podium MotoGP Belanda 2022

Sebagai informasi tambahan, juara MotoGP musim lalu, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus mendapat nasib sial di MotoGP Belanda 2022. Pasalnya, Quartararo harus terjatuh sebanyak dua kali dan tidak bisa melanjutkan balapannya. Dia pun harus puas karena tidak dapat mengemas satupun poin.



Sumber : okezone.com

0 comments: