4 Barang Paling Aneh yang Jadi Koleksi, Salah Satunya Fosil Kotoran Dinosaurus!

Selasa, Juni 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


George Frandsen mengoleksi barang aneh fosil kotoran dinosaurus. (Foto: Twitter @GWR)


SEJUMLAH orang menyalurkan hobinya dengan mengoleksi barang-barang. Kebanyakan dari mereka menyimpan sebuah barang berdasarkan kenangan atau karena harganya yang fantastis apabila dijual di kemudian hari.

Namun, sejumlah orang tampaknya melakukan hal yang sangat unik. Mereka mengoleksi barang-barang aneh.

Nah, barang-barang paling aneh apa saja yang jadi koleksi? Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana telah Litbang MNC Portal himpun.


1. Penggaruk punggung

Seorang dokter kulit di Carolina Utara, Amerika Serikat, bernama Manfred S Rothstein mengoleksi sekira 675 penggaruk punggung dari 71 negara berbeda. Koleksinya yang dinilai aneh ini mengantarnya kepada pemegang Guinness Book of World Record dalam kategori koleksi penggaruk punggung terbanyak. Rupanya ia telah mengoleksi penggaruk punggung sejak tahun 1970-an.

2. Traffic cones (kerucut lalu lintas)

David John Morgan, seorang pria Inggris yang berprofesi sebagai insinyur, memiliki benda koleksi sangat unik. Pria yang lahir pada September 1942 ini memiliki koleksi kerucut lalu lintas yang berjumlah lebih dari 500 buah.

Ternyata profesi Morgan sebagai insinyur berhubungan dengan benda yang dikoleksinya ini. Morgan membuat klaim bahwa dialah pencipta kerucut lalu lintas plastik pada tahun 1960. Ia mendirikan perusahaan yang diklaim memproduksi sebagian besar kerucut lalu lintas dunia.

3. Fosil kotoran dinosaurus

Benda aneh ini dikoleksi seorang pria bernama George Frandsen. Berkat koleksi fosil feses dinosaurus itu, ia menerima Guinness Book of World Record sebagai koleksi fosil feses terbanyak.

Frandsen sendiri telah mengumpulkan lebih dari 5.000 spesimen fosil feses dari seluruh dunia. Terdapat koleksinya yang berumur 10.000 hingga 400 juta tahun, dengan ukuran yang kecil, sedang, hingga besar. Kotoran hewan yang dikumpulkannya disebut ‘coprolite’.

4. Botol susu

Paul Luke asal Inggris yang berumur 33 tahun berhasil menorehkan rekor dunia atas koleksi botol susu terbanyak. Pria yang dulunya menjadi tukang antar susu ini mengaku telah mengoleksi botol-botol tersebut dari umur sembilan tahun dengan koleksinya yang berjumlah lebih dari 10.000 botol.

Koleksi tersebut disimpan dalam museum mini yang dibangun oleh Luke. Selain botol susu, Luke juga memamerkan koleksi seragam, topi, lencana, serta perlengkapan tukang susu lainnya di dalam museum mini tersebut.


Sumber : okezone.com

0 comments: