4 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Dipuji Pundit Sepak Bola Luar Negeri, Nomor 1 Digaet Klub Jepang

Sabtu, Juni 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia yang pernah dipuji pundit sepak bola luar negeri. (Foto: Instagram/@pssi)


pemain Timnas Indonesia yang pernah dipuji pundit sepak bola luar negeri menarik dikulik. Sebab, pujian ini menandakan bahwa permainan pesepakbola Indonesia diakui dunia.

Para pemain Timnas Indonesia membuktikannya dengan bermain apik di sejumlah ajang bergengsi hingga akhirnya mendulang prestasi manis. Teranyar, prestasi yang diraih Timnas Indonesia adalah meraih gelar runner-up di Piala AFF 2020.

Selain meraih gelar runner-up, anak asuh Shin Tae yong juga menyabet dua gelar. Pengharagaan pemain muda terbaik diberikan kepada Pratama Arhan, sementara top assist yang diberikan kepada Witan Sulaeman.

Pujian kepada pemain Timnas Indonesia sendiri disampaikan oleh pundit sepak bola luar negeri yang bertugas di Fox Sport Asia, Rhysh Roshan Rai. Lantas, siapa saja 4 pemain Timnas Indonesia yang pernah dipuji pundit sepak bola luar negeri? Untuk selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang dipuji pundit sepak bola luar negeri ialah Witan Sulaeman. Pemain yang berkarier membela klub Eropa, Lechia Gdansk, ini mampu menyumbangkan dua gol dan 5 assist di Piala AFF 2020.

"Witan sudah bermain di Eropa. Bakat fantastis," ujar Rai.

3. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Kemudian, ada Ricky Kambuaya. Kinerjanya juga tak kalah apik dari Witan. Alhasil, Ricky Kambuaya banjir pujian dari Rai. Ricky memberi kesan tersendiri bagi Rai.

“Satu lagi yang sangat mengesankan. Saya suka kemampuannya dengan bola, membawanya dengan baik, juga mampu mencari dan menemukan umpan terakhir. Cerdas, terampil, kuat, dan menyenangkan untuk ditonton," ujar Rai.

2. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga

Di urutan kedua, ada nama Alfeandra Dewangga. Dia juga banjir pujian dari Rai karena kinerjanya yang luar biasa di sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

Berkat kinerja yang apik, Dewangga bahkan menjadi pemain andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia. Terbukti, dia selalu bermain di seluruh pertandingan.

"Alfeandra juga luar biasa. Saya suka memperhatikannya. Hebat dalam menguasai bola dan serba bisa secara taktis," puji Rai.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Terakhir, ada nama Pratama Arhan. Dia memang bekerja apik di ajang Piala AFF 2020. Arhan bekerja solid dalam menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia sehingga akhirnya dianugerahi gelar pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Rai pun menunjukkan kesepahamannya dengan keputusan AFF. Bahkan, baginya kompatriot Arhan, yakni Witan Sulaeman dan Dewangga, juga layak mendapatkan penghargaan serupa.

"Bisa juga diberikan ke Witan atau Alfeandra (penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF)," tulis Rhysh Roshan Rai.

Demikian 4 pemain Timnas Indonesia yang pernah dipuji pundit sepak bola luar negeri.


Sumber : okezone.com

0 comments: