5 Atlet Pelari Tercepat di Dunia, Nomor 1 Peraih 8 Medali Emas Olimpiade

Sabtu, Juni 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 atlet pelari tercepat di dunia. (Foto: Reuters)

atlet pelari tercepat di dunia menarik dikulik. Sebab, kecepatan mereka tentunya sudah memukau banyak orang di dunia dan juga tak jarang mengukir rekor tersendiri dalam kariernya di dunia olahraga.

Umumnya para atlet lari memiliki rekor waktu tercepat. Terdapat beberapa atlet yang memiliki waktu tempuh yang sangat baik dan mungkin belum pernah ada yang memegang rekor tersebut.

Lantas, siapa saja 5 atlet pelari tercepat di dunia? Untuk selengkapnya, simak ulaan berikut ini.

Melansir sportyreport.com, berikut 5 atlet pelari tercepat di dunia, antara lain:

5. Justin Gatlin

Justin Gatlin

Justin Gatlin adalah atlet sprint 100 meter yang berhasil mencatat waktu 9,74 detik. Hanya saja, ia diskors sebagai atlet dari sprint pada tahun 2001 karena dinyatakan positif menggunakan amfetamin. Hal ini menyebabkan kemunduran besar dalam kariernya.

4. Asafa Powell

Asafa Powell

Asafa Powell adalah atlet dengan spesialisasi dalam lari 100 meter. Atlet asal Jamaika ini telah memegang rekor dunia sebagai sprinter tercepat dari 2005-2008 sebelum Usain Bolt.

Ia memenangkan medali emas di Olimpiade 2016 untuk lari estafet 100 x 4. Powell menduduki posisi keempat di dunia dengan mencatat rekor dunia 6,72 detik.


3. Yohan Blake

Yohan Blake

Yohan Blake memegang tempat ketiga dalam sepuluh sprinter tercepat di dunia. Ia adalah sprinter dengan rekor dunia 9,69 detik.

Selain itu, ia memenangkan emas di Olimpiade 2012 dan 2016. Dalam semua kompetisi internasionalnya, pelari asal Jamaika ini berhasil mengumpulkan total 14 emas, empat perak, dan tiga perunggu.

2. Tyson Gay

Tyson Guy

Lahir di Amerika Serikat, Tyson Gay saat ini menempati urutan kedua dalam peringkat pelari tercepat di dunia. Ia menjadi sprinter tercepat kedua di dunia saat menyelesaikan lomba 200 meter dalam waktu 19,58 detik. Ia juga berhasil menyelesaikan perlombaan jarak 100 meter dalam 9,69 detik.

1. Usain Bolt

Usain Bolt

Usain Bolt dapat dikatakan sebagai manusia tercepat di dunia dengan rekor 9,58 detik dalam lomba lari 100 meter. Ia adalah atlet paling terkenal yang berhasil meraih delapan medali Olimpiade.

Meski kini telah pensiun, rekornya tak terkalahkan. Secara total, ia telah mengantongi 33 medali emas dan tujuh perak sepanjang karier sebagai pelari.

Demikian 5 atlet pelari tercepat di dunia yang perlu diketahui.

Sumber : okezone.com

0 comments: