5 Calon Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika Pensiun dari MotoGP, Nomor 1 sang Juara Bertahan

Kamis, Juni 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut lima calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika pensiun dari MotoGP (Foto: MotoGP)


5 calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda jika pensiun dari MotoGP, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Marquez undur diri dari MotoGP 2022 karena harus menjalani operasi keempat pada lengan kanannya.

Keputusan sulit itu diambil Marquez agar lepas dari cedera yang sudah dideritanya sejak 2020 lalu. Kondisi Marquez sekarang, yang rentan cedera dan akrab dengan ruang operasi, membuatnya diragukan memiliki karier panjang di MotoGP.

Berikut lima calon pengganti Marquez di Honda, menurut Okezone:

5. Enea Bastianini

Enea Bastianini (Foto: Reuters)

Enea Bastianini (Gresini Racing) baru dua musim ini berlaga di MotoGP. Akan tetapi, penampilannya sudah mencuri perhatian para pencinta MotoGP.

Pembalap Italia itu bahkan bersaing untuk gelar juara MotoGP musim ini. Dia telah mengoleksi tiga kemenangan dari delapan balapan pada musim ini.

4. Jorge martin

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

Jorge Martin (Pramac Ducati) menempati posisi keempat dalam daftar ini. Seperti Bastianini, Martin pun baru dua tahun terakhir tampil di MotoGP. Pada musim lalu, penampilan apiknya membuahkan gelar Rookie of the Year.

Sayang, Martin tampil kurang konsisten pada musim ini. Akan tetapi, jika berada di performa terbaik, Martin adalah pembalap yang mengerikan.

3. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Berikutnya, ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Meski sempat kesulitan pada dua tahun pertamanya di MotoGP, Bagnaia unjuk gigi pada musim lalu. Pecco mengakhiri musim lalu sebagai runner-up setelah tampil luar biasa pada paruh kedua musim.

Pada musim ini, Bagnaia sempat terpuruk. Akan tetapi, Bagnaia kembali bangkit dalam beberapa balapan terakhir. Teranyar, dia memenangkan balapan MotoGP Italia 2022.

2. Joan Mir

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Joan Mir (Suzuki Ecstar) adalah juara MotoGP 2020. Pada musim lalu, Mir gagal mempertahankan gelar juaranya, tetapi dia mampu menyegel posisi ketiga.

Kekuatan utama Mir adalah konsistensi untuk naik ke atas podium. Meski tidak jadi pemenang, Mir bisa mendapatkan poin-poin penting dalam kejuaraan. Itu yang menjadikan Mir juara MotoGP 2020. Kini, Mir masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2022.

1. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh juara musim 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sekadar informasi, dia adalah pembalap asal Prancis pertama yang jadi juara MotoGP.

Quartararo perlahan-lahan mulai menunjukkan dominasinya di MotoGP, seperti musim lalu. Quartararo dilihat sebagai pengganti yang sepadan untuk Marquez.


Sumber : okezone.com

0 comments: