5 Ikan Cupang Terbesar yang Unik dan Cantik

Kamis, Juni 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi Ikan Cupang Terbesar. (Foto: StockSnap by https://pixabay.com/id/)
Apakah kamu tertarik untuk memelihara ikan cupang? Faktanya, ikan cupang telah dikenal dan dipelihara sebagian masyarakat Indonesia sejak tahun 1960-an. Harga cupang pada saat itu masih sangatlah murah dan pamornya sama dengan ikan hias lainnya. Variasi sirip dan warnanya yang belum semeriah dan seelok sekarang tetap membuat ikan cupang populer pada saat itu. Saat ini, ikan cupang memiliki warna yang bervariasi bahkan memiliki ukuran yang cukup besar. Nah, artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai 5 ikan cupang terbesar yang unik dan cantik. Rekomendasi ini dapat kamu gunakan apabila kamu berencana untuk memelihara ikan cupang yang unik.
Ilustrasi Ikan Cupang Terbesar. (Foto: ImStevenDesign by https://pixabay.com/id/)
Dikutip dari buku Meraup Uang dari Cupang yang ditulis oleh Syaiful Huda, ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang populer di semua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Ikan ini tidak hanya memiliki penampilan yang elok dan indah, tetapi juga tangguh sebagai ikan laga. Bahkan, tidak jarang dapat kita temukan ukuran ikan cupang yang tidak biasa dan sangat besar. Berikut adalah 5 ikan cupang terbesar yang unik dan cantik:

1. Ikan Cupang Giant

Mendengar namanya saja kita sudah yakin bahwa ikan ini memiliki ukuran yang sangat besar. Ikan cupang giant berasal dari negara Thailand. Apabila dibandingkan, ikan ini memiliki ukuran tubuh 8 cm lebih besar dari ikan cupang biasanya.

2. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan yang satu ini tidak hanya memiliki ukuran yang besar, tetapi juga memiliki warna dan bentuk yang sangat cantik. Apabila diperhatikan dengan seksama, ikan ini memiliki sirip dan ekor yang sangat besar seperti bulan separuh.

3. Ikan Cupang Plakat

Sama seperti ikan cupang giant, ikan ini berasal dari Thailand dan menjadi salah satu ikan cupang yang terbesar di dunia. Ikan ini sering menjadi ikan petarung dan digunakan untuk diadu satu sama lain.

4. Ikan Cupang Double Tail

Cupang double tail menjadi ikan tercantik di dunia yang memiliki banyak penggemar. Penampilan ikan ini yang menjadi sorotan pecinta ikan hias adalah bagian ekornya yang terbelah menjadi dua.

5. Ikan Cupang Veil Teil

Terakhir, ikan yang sudah cukup populer dan tidak kalah menarik untuk dipelihara, yaitu ikan cupang veil teil. Ikan ini memiliki daya tarik di bagian sirip dan ekor panjang menjuntai ke bawah.
Apakah kamu tertarik untuk memelihara 5 ikan cupang terbesar yang unik dan cantik di atas? Semoga bermanfaat!


Sumber : kumparan.com

0 comments: