5 Jurus Supaya Bisnis Terus Tumbuh, Yuk Cek!

Rabu, Juni 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Mengembangkan bisnis yang dimiliki sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebab saat ini, banyak instrument dan teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.
Meskipun begitu, para pelaku bisnis tetap harus memiliki strategi khusus agar usaha yang mereka miliki bisa terus berkembang dan diminati oleh banyak orang. Berikut adalah 5 strategi yang harus dimiliki pelaku bisnis agar usaha mereka berkembang.

Memiliki Mentor

Sejumlah pebisnis besar Tanah Air selalu mengatakan, mentor adalah suatu hal penting yang harus dimiliki oleh para pelaku usaha. Pilihlah mentor yang benar-benar memiliki jam terbang cukup banyak dalam sektor bisnis yang sedang digeluti.

Layaknya seorang guru, mentor dalam bisnis bisa memberikan beragam ilmu yang mereka miliki. Ilmu tersebut itulah yang wajib dimanfaatkan untuk membantu para pelaku usaha dalam menentukan sebuah keputusan dalam berbisnis.

Mempunyai Rencana Bisnis Jangka Panjang


Para pebisnis harus memiliki rencana bisnis jangka panjang agar dapat mengembangkan bisnis mereka.Membuat rencana bisnis sebenarnya tidak terlalu sulit.

Untuk memiliki perencanaan bisnis yang ideal bisa dimulai dengan membuat deskripsi bisnis yang jelas, rincian kebutuhan karyawan saat ini dan masa depan, kebutuhan modal, arus kas, serta analisis pesaing.

Menjaga Kualitas Layanan dan Produk

Salah satu strategi yang harus dimiliki agar bisnis terus berkembang yakni menjaga kualitas layanan dan produk. Dua poin itu bisa membuat konsumen menjadi lebih senang ketika berbelanja.

Menghadirkan Inovasi


Inovasi bisa membantu para pelaku bisnis dalam mengembangkan usaha mereka. Wujud dari inovasi yang bisa dihadirkan pun beragam. Bisa mulai dengan menghadirkan produk baru, promo menarik, packaging, hingga desain toko yang dimiliki.

Beradaptasi

Adaptasi merupakan salah satu hal wajib yang mesti dilakukan untuk mengembangkan bisnis. Salah satu adaptasi yang bisa dilakukan yakni dengan memanfaatkan layanan digital sebagai wadah untuk memasarkan produk.

Para pebisnis bisa memanfaatkan layanan seperti platform e-commerce untuk memasarkan berbagai produk yang dimiliki, salah satunya bisa melalui Lazada.Di Lazada, para pelaku usaha tidak hanya bisa berjualan tapi juga memiliki kesempatan untuk #NaikKeLaz lewat program seperti Bimbingan/Pendampingan Intensif selama 90 hari, Lazada University, belajar lewat video tutorial hingga webinar yang tentunya akan semakin mengasah kemampuan kamu sebagai seorangseller.

Mendaftar sebagai seller Lazada juga tidak sulit. Hanya dengan bermodalkan KTP, kamu sudah bisa mulai langsung berjualan. Para pemilik usaha bisa mendapatkan benefit berupa ekstra trafik di toko, subsidi ongkos kirim hingga Rp 1,5 juta, gratis fitur COD aktif se-Indonesia, promo mingguan dan masih banyak lagi.

Sumber : detik.com

0 comments: