5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Kontra Nepal, Nomor 1 Tampil Menggila

Rabu, Juni 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Indonesia vs Timnas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Nepal menarik dikulik. Sebab, penampilan apik armada Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, skuad Garuda tampil dominan sepanjang laga sehingga menang 7-0. Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tak hanya itu, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- juga menghentikan penantian panjang untuk tampil di Piala Asia lagi. Timnas Indonesia sendiri terakhir kali tampil di Piala Asia pada 2007.

Usai menorehkan pencapaian bersejarah itu, menarik menilik siapa saja pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Nepal. Berikut 5 di antaranya.

5. Dimas Drajad

Dimas Drajad

Di urutan kelima, ada nama Dimas Drajad. Dia sukses bekerja ciamik di laga kontra Nepal sehingga menyumbangkan satu gol.

Gol yang dicetak lewat sundulannya itu tercipta pada menit keenam, usai memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam. Berkat golnya, Timnas Indonesia membuka keunggulan dengan cepat dan membakar semangat lebih dari armada Shin Tae-yong.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Lalu, ada Elkan Baggott. Bek bertubuh jangkung ini juga bekerja luar biasa kala melawan Nepal. Bagaimana tidak, dia bisa tampil mengesankan dalam mengawal pertahanan dan juga membantu serangan.

Kehadiran Elkan Baggott membuat lini pertahanan Timnas Indonesia menjadi begitu kukuh sehingga tak bisa dijebol oleh para pemain Nepal. Selain itu, Elkan juga tampil perkasa dalam membantu serangan Timnas Indonesia sehingga dirinya bahkan berhasil mencetak gol pada menit ke-80. Ini menjadi gol kelima Timnas Indonesia dalam laga tersebut.

3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Di nomor 3, ada Saddil Ramdani. Kinerjanya kala melawan Nepal juga begitu mengesankan. Saddil bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor.

Saddil menjebol gawang Nepal yang dikawal Deep Karki di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Ini menjadi salah satu dari sejumlah peluang emas yang mampu diciptakan Saddil dalam laga melawan Nepal.

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Lalu, ada bintang muda Timnas Indonesia, yakni Marselino Ferdinan. Dia juga bekerja luar biasa kala melawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinan sebenarnya baru diturunkaan Shin Tae-yong di menit ke-83 untuk menggantikan peran Ricky Kambuaya. Namun, gelandang muda Persebaya Surabaya itu bisa langsung memberi dampak ke permainan Timnas Indonesia lewat golnya di menit ke-90.

Gol ini tak hanya menambah ciamik penampilan Timnas Indonesia kala melawan Nepal, namun juga mengukir rekor. Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol termuda di babak kualifikasi Piala Asia 2023 karena baru berusia 17 tahun 6 bulan dan 15 hari.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Terakhir, ada Witan Sulaeman. Pemain yang satu ini benar-benar tampil menggila kala melawan Nepal sehingga bahkan dipandang layak disebut man of the match.

Witan kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang dengan mencetak dua gol di laga melawan Nepal. Golnya tercipta pada menit 43 dan 81. Tak hanya itu, dia juga menyumbang 1 assist dalam laga melawan Nepal, tepatnya untuk gol Elkan Baggott.


Sumber : okezone.com

0 comments: