5 Pulau Tak Berpenghuni di Indonesia yang Bisa Buat Healing

Selasa, Juni 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 06 26 408 2618486 5-pulau-tak-berpenghuni-di-indonesia-yang-bisa-buat-healing-g1XjpzSQ9y.jpgIlustrasi Pulau (dok. Freepik)

INDONESIA memiliki ribuan pulau, baik yang dihuni oleh penduduk maupun yang tak berpenghuni. Mungkin sedikit terdengar seram jika menyambangi pulau semacam itu.

Tapi jangan lupa, pulau-pulau di Indonesia tak luput dari pemandangan laut yang selalu memanjakan mata. Memilih pulau tak berpenghuni rasanya bisa menjadi pilihan tepat kamu yang sedang dalam proses healing.

Jauh dari keramaian, ditambah pemandangan laut yang mempesona mampu membuat suasana hati dan pikiran kembali tenang. Tertarik liburan di pulau tanpa penghuni? 5 pulau berikut ini bisa jadi rekomendasi menarik.

1. Pulau Selayar Bawean

Pulau Selayar Bawean disebut pula sebagai Pulau Boyan ataupun Pulau Majeti. Di samping pesona air laut yang tak perlu diragukan lagi, ada suatu hal unik di Pulau Selayar.

Ketika air laut surut , Pulau yang terletak di Jawa Timur ini akan menyerupai sebuah gunung.

2. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan terletak di wilayah administratif Kotamadya Padang, Sumatera Barat. Saat menginjakan kaki di pulau ini, siap-siap mata akan dimaanjakan dengan hamparan pasir putih.

Tak sampai disitu saja, air laut di Pulau Pasumpahan juga masih terbilang jernih dan asri sehingga memunculkan warna biru kehijauan.

3. Pulau Langkadea

Untuk sampai ke Pulau Langkadea, kamu harus berkunjung ke Sulawesi Selatan. Berdasarkan twitter @Kemenparekraf, Pulau Kapotar memiliki ukuran sekitar 3-4 kali lapangan sepakbola.

Pemandangan matahari terbit maupun terbenam di Pulau Kapotar dijamin membuat siapapun terpanah.

4. Pulau Kapotar

Pemandangan laut dan pasir di Papua memang tak usah diremehkan, selalu indah dan mempesona. Begitu pula dengan Pulau Kapotar.

Jika ingin bertandang ke pulau ini, kamu tak perlu khawatir akan kendala susah sinyal. Ya, sinyal di Pulau Kapotar masih cukup kuat.

Hasil laut dan perkebunan di Pulau Kapotar juga masih menjadi andalan warga yang tinggal di Pulau Mambor.

5. Pulau Cemara Besar

Sesuai dengan namanya, pualu yang terletak di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah ini dihiasi banyak pohon cemara. Bukan hanya pemandangan darat yang indah, visual laut di Pulau Cemara Besar juga menggoda untuk snorkeling.

Jangan ditanya, air laut di pulau ini masih jernih dan eksotis.

Sumber : okezone

0 comments: