5 Stasiun Kereta Api Terunik di Indonesia, Penumpang Disuguhi Lagu Bikin Adem

Jumat, Juni 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Stasiun KA Semarang Tawang (Foto: Instagram/@lasmiaw)

INDONESIA memiliki beberapa stasiun kereta api yang unik. Keunikan itu bisa dilihat dari segi arsitekturnya sampai lagu khas yang menjadi penanda kereta tiba.

Moda transportasi kereta api menjadi salah satu transportasi umum yang memudahkan penggunanya untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk menemani perjalanan jauh para pengunjung, 5 stasiun kereta api yang menyuguhkan keunikan tersendiri. Di mana saja kah stasiun unik tersebut? Berikut ini stasiun kereta api unik di Indonesia.

Makanya tak heran bila kereta api

1. Stasiun Purwokerto

Pertama ada stasiun kereta api Purwokerto yang terletak di Kabupaten Banyumas. Stasiun pertama yang memiliki lagu khas yang diputar sebagai tanda kereta tiba, berjudul 'Di Tepinya Sungai Serayu' dengan genre keroncong.

Stasiun Pasar Senen

(Foto: MNC Portal)

2. Stasiun Pasar Senen

Memiliki lorong bawah tanah membuat stasiun kereta api Pasar Senen masuk ke dalam list stasiun kereta terunik di Indonesia. Selain itu stasiun Pasar Senen juga terkenal dengan pemberhentian kereta api kelas ekonomi. Artinya stasiun ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan biaya yang tak terlalu mahal.


3. Stasiun  SemarangTawang

Stasiun Semarang Tawang yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah merupakan stasiun tertua di Indonesia. Sama seperti stasiun Purwokerto, stasiun Tawang ternyata juga memiliki lagu khas untuk menyambut kedatangan maupun keberangkatan kereta api.


Sumber : okezone.com

0 comments: