6 Aplikasi Populer Belanja Fashion Online 2022 untuk Fashionista

Rabu, Juni 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Di era digitalisasi saat ini, belanja fashion online semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Meski terkadang menimbulkan was-was karena barang yang datang tidak sesuai ekspektasi. Namun membeli produk fashion sebaiknya pada platform yang memang terkenal dengan menjual produk fashion atau lifestyle.

Terlepas dari ketidaksesuaian barang, sekarang berbelanja produk fashion modern lebih mudah dilakukan di toko online melalui website atau aplikasi. Selain itu, dengan sejumlah fitur yang akan menyenangkan pembeli, mereka dapat bersenang-senang dan melupakan waktu.

Selain lebih efisien, juga terdapat berbagai macam pilihan koleksi produk yang tersedia bernilai puluhan ribu hingga jutaan juga sangat lengkap. Produk fashion bermerek, baik impor maupun lokal sangat menarik untuk dibeli, terutama ketika model baru diperkenalkan.

Sebagai langkah agar tidak kecewa maka pastikan toko online tersebut terpercaya dan menjual produk yang berkualitas. Maka di bawah ini terdapat beberapa platform yang terpercaya dan dikenal dengan produk fashion dan lifestylenya, di antaranya:

1. Zalora

Zalora Indonesia merupakan salah satu platform atau aplikasi yang masuk daftar tempat beli produk fashion berkualitas, dari barang branded, dan diklaim original 100%. Zalora, yang berbasis di Singapura dan didirikan pada tahun 2012, adalah toko online populer yang menjual berbagai produk fashion untuk wanita dan pria. Selain Singapura, Zalora beroperasi di beberapa negara Asia, seperti Hong Kong, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Selandia Baru.

Dalam aplikasi tersebut telah memiliki lebih dari 500 merek lokal dan internasional untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain merek terkenal, Zalora juga memproduksi merek sendiri dengan nama yang sama pada tahun 2014.

Zalora yang mengusung slogan 'Asia's Online Fashion Destination', juga menawarkan berbagai koleksi busana rancangan perancang busana lokal. Banyak perancang busana Indonesia yang pernah bekerja sama dengan Zalora antara lain Ria Miranda, Vivi Zubedi, Barli Asmara, Khanaan dan KAMI.

Kolaborasi Zalora dengan perancang busana terkemuka merupakan bagian dari strategi Zalora untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, Zalora menjamin kualitas pilihan produk yang tersedia. Berbagai pilihan sepatu wanita di Zalora juga ditawarkan dengan kualitas yang terbaik.

2. Berrybenka

Selain Zalora, ada juga aplikasi Berrybenka yang memang dikenal dengan menjual produk fashion berkualitas.

Platform Berrybenka telah berdiri sejak tahun 2013 lalu menjadi brand fashion dengan toko offline. Gerai pertama Berrybenka dibuka di Mal Ciputra Cibubur di Jakarta. Berrybenka juga memiliki lini merek lain, yaitu Hijabenka yang menjual berbagai pakaian muslim, dan Berrybenka Men untuk pria.

Untuk layanan pelanggan, Berrybenka memperkenalkan fungsi pembelanja pribadi bernama Stella. Dengan konsep O2O (online-to-offline), Berrybenka mencoba mengembangkan bisnis offline di luar Jakarta.

Koleksi busana terbaru Berrybenka meliputi atasan dan celana dalam, gaun, dan pakaian luar. Selain itu, ada berbagai jenis sepatu, seperti high heels, wedges, flat, dan sneakers.

3. Farfetch

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan untuk berbelanja produk fashion adalah Farfetch. Didirikan oleh José Neves Portugis, Farfetch adalah platform e-commerce yang menjual koleksi merek fashion mewah dari butik di seluruh dunia.

Farfetch didirikan pada tahun 2007 dan berbasis di London dan memiliki banyak cabang di Portugal, Prancis, Inggris, Jepang, Jerman, dan lainnya. Pada tahun 2008, Farfetch pertama kali meluncurkan koleksi 25 butik dari 5 negara.

Selain itu, Farfetch telah berkembang menjadi 500 butik pada tahun 2016 dan akan memiliki lebih dari 3.200 merek berbeda pada tahun 2018. Farfetch memiliki banyak koleksi fashion dari brand-brand mewah seperti Burberry, Balenciaga, Louis Vuitton, Givenchy, Gucci, Dolce & Gabbana dan masih banyak lagi.

Koleksi busana Farfetch meliputi kemeja, T-shirt, denim, jaket, mantel untuk pria dan wanita. Selain itu, ada pilihan pakaian vintage, tas, jam tangan, dan sepatu kets. Menariknya, semua koleksi busana diambil dari butik di seluruh dunia mulai dari Tokyo hingga Milan.

4. Zilingo

Zilingo merupakan salah satu platform belanja online yang dikenal dengan produk-produk fashionnya. Sehingga menjadi salah satu yang direkomendasikan ketika kamu ingin berbelanja fashion secara online.

Zilingo yang berbasis di Singapura hadir untuk menghidupkan kembali pasar e-commerce Indonesia pada tahun 2018. Didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor, Zilingo menargetkan konsumen berusia 16-35 tahun dan menawarkan berbagai produk dalam mode dan gaya hidup masa kini.

Saat co-founder dan CEO Zilingo bepergian ke banyak negara bersama Ankiti Bose, ia melihat banyak retailer fashion yang belum berjualan secara online, sehingga muncul ide untuk mengembangkan Zilingo.

Nama Zilingo berasal dari kata 'zillion', yang berarti miliaran, dan menggambarkan banyak pembeli (zillion buyers), produk (zillion products) dan gaya tren (zillion trending styles). Zilingo didirikan pada tahun 2015 dan kehadirannya bertujuan untuk menghubungkan pecinta fashion di seluruh Asia dengan berbagai pilihan produk. Terdapat sejumlah produk fashion branded mewah dengan produk yang terjamin keasliannya dengan harga yang terjangkau. Pertumbuhan Ziling di Asia relatif pesat dan layanannya menjangkau banyak negara, seperti Hong Kong, China, Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

5. MatahariMall.com

Matahari, bagian dari Grup Lippo, dikenal sebagai salah satu department store terkemuka di Indonesia. Itulah sebabnya nama Matahari masih digunakan untuk platform online, dan itulah sebabnya MatahariMall.com lahir.

Masuknya Matahari ke ruang e-commerce merupakan strategi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan sedikit investasi. Banyaknya gerai Matahari yang tersebar di berbagai kota di Indonesia memberikan ruang bagi Matahari untuk melakukan pemasaran omni-channel.

Di MatahariMall.com, terdapat ribuan toko yang menjual berbagai produk fashion dan gaya hidup. Salah satu gerai di MatahariMall.com adalah Matahari Department Store (MDS). Untuk memastikan kualitas produk yang dijual, Matahari menerapkan sistem perawatan dan proses kontrol.

Layanan O2O (Online to Offline) memudahkan pelanggan untuk mengembalikan, mengambil atau membayar barang yang dibeli secara online di lokasi offline.

6. Sale Stock

Toko online Sale Stock yang berdiri sejak tahun 2014 ini menawarkan konsep unik yaitu 'Coba dulu baru bayar'. Tujuannya adalah untuk mengurangi kekhawatiran pembeli tentang ukuran pakaian yang mereka beli.

Dengan konsep ini, pembeli yang sale tidak perlu khawatir dengan ukuran pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jika kamu membeli pakaian yang tidak sesuai, dapat diganti tanpa biaya tambahan. Jika kamu transaksi lebih dari 200.000 rupiah mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Selain itu, ada juga dapat cash on delivery dan membayar di alamat pengiriman. Foto yang ditampilkan juga 100% asli tanpa penipuan. Untuk proses pengiriman yang memakan waktu 5-7 hari kerja untuk wilayah Jawa dan 6-9 hari kerja untuk non Jawa.

Sale Stock bekerja sama dengan perusahaan pelayaran terpercaya. Setiap proses transaksi penjualan saham dibantu oleh Soraya, asisten virtual dengan fitur kecerdasan buatan (AI).

Sumber : detik.com

0 comments: