Bantu Timnya Finis Kelima di Balapan GT World Challenge Eropa 2022, Valentino Rossi Tuai Pujian

Senin, Juni 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

LE CASTELLET - Mantan rider MotoGP, Valentino Rossi tampaknya semakin nyaman dengan karier barunya sebagai pembalap mobil. Terbaru penampilan apik Rossi di ajang GT World Challenge Eropa 2022 mendapatkan pujian dari rekan setimnya Frederic Vervisch dan Nico Muller.

Pasalnya tampil di seri keempat GT World Challenge Eropa 2022 di Sirkuit Paul Ricard, Marseille, Prancis, Rossi mampu membantu timnya finis di peringkat kelima. Bagi Muller dan Versvisch, gaya balapan Rossi sudah semakin meningkat.

Dalam ajang balap ketahanan sejauh 1000 km tersebut, mereka memulainya dari posisi ketujuh. Mereka terus berjuang dan meminimalisasi kesalahan hingga enam jam ke depan.

Valentino Rossi

Rossi sebagai pengendara terakhir berhasil melintasi garis finis di posisi kelima. Meski gagal meraih podium, berada di lima besar dari 41 mobil yang berlaga adalah hasil yang baik.

Bahkan menurut Fred Vervisch, sebenarnya Rossi bisa membawa timnya berada di posisi yang lebih baik lagi. Sebab menurutnya, legenda balap motor berusia 43 tahun itu telah melakukan usaha yang mengesankan.

"Ini hasil yang bagus dan Menurut saya P4 ada di dalamnya, tetapi P5 terakhir sangat positif,” ucap Vervisch dikutip laman Crash, Rabu (8/6/2022).

“Kami memiliki kualitas yang baik, Vale tidak membuat kesalahan dalam tugasnya dan (Nico Muller) dapat pulih dari pemberhentian ekstra. Pada akhirnya, kami berjuang untuk P4 yang kami lewatkan secara sempit,” lanjutnya.

Menariknya Muller mengatakan sebenarnya tim mereka bisa meraih podium pertama. Namun adanya pemberhentian ekstra di tengah balapan membuat mereka lebih lambat finis.

Valentino Rossi

"Ini hasil yang bagus tapi itu bisa lebih baik dan bisa menjadi podium pertama,” ucap Muller.

“Sayangnya, pemberhentian ekstra itu menghabiskan waktu kami, tetapi kami berhasil kembali dalam permainan dan mengambil poin bagus. Yang positif adalah bahwa kami memiliki kecepatan yang sangat baik,” tandasnya.

Ini adalah seri keempat bagi Rossi sejak bergabung dengan Kejuaraan GT3. Dia bersama timnya akan kembali pada 17-19 Juni di Zandvoort di Belanda.



Sumber : okezone.com

0 comments: