Berapa Harta Kekayaan Iwan Bule? Ketum PSSI yang Dianggap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia

Sabtu, Juni 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berapa Harta Kekayaan Iwan Bule? Ketum PSSI yang Dianggap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia
harta kekayaan Iwan Bule - Iwan Bule diketahui banyak memiliki kontroversi. (Dok. PSSI)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan alias Iwan Bule kembali menjadi sorotan publik usai dianggap berjasa dalam kemenangan timnas Indonesia kontra Kuwait pada Kamis (9/6/2022). Selain profilnya, harta kekayaan Iwan Bule juga menarik untuk diketahui.

Namun dibalik kehebohan warganet menanggapi hal tersebut, pembahasan tentang harta kekayaan Iwan Bule juga dicari-cari publik? Simak ulasannya berikut ini.

Klaim bahwa Ketum PSSI Iwan Bule berjasa atas kemenangan Timnas ini sampaikan dalam sebuah artikel bertajuk “Pecahnya Rekor 42 Tahun” yang diunggah melalui laman pssi.org.

Warganet geram setelah muncul tulisan bahwa kepemimpinan Iwan Bule dalam memimpin PSSI menjadi kunci kemenangan skuad Garuda atas Kuwait dengan skor 2-1 tersebut.

Harta Kekayaan Iwan Bule

Harta kekayaan Iwan Bule berdasarkan informasi resmi dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara melalui laman resmi e-LHPKN KPK, Iwan Bule memiliki kekayaan sebesar Rp 8,19 miliar yang dilaporkan pada tahun 2014. Namun kekayaannya belum ditambahkan dengan uang USD 20 ribu yang dimilikinya.

Adapun total kekayaan Iwan Bule berupa tanah dan bangunan senilai Rp 7,3 miliar. Tanah dan bangunan milik Iwan berada di beberapa wilayah seperti Jakarta Selatan, Kota Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi.

Kemudian harta bergerak yakni alat transportasi antara lain Toyota Land Cruiser, Toyota Dyna, dan motor merek Millenium dengan nilai total mencapai Rp 269 juta.

Tak hanya itu, harta kekayaan lainnya berupa harta bergerak lainnya seperti logam mulia yang didapatkannya dari 1990 - 2014 senilai total Rp 237,7 juta.

Iwan Bule juga memiliki giro dan setara kas senilai Rp 311,4 juta dalam bentuk rupiah dan mata uang asing senilai USD 20 ribu tanpa adanya hutang sepersen pun.

Kronologi Terbitnya Artikel “Pecahnya Rekor 42 Tahun”

PSSI menjawab atas artikel berjudul “Pecahnya Rekor 42 Tahun” yang diunggah dalam website pssi.org. Dikutip dari Suara.com, artikel tersebut merupakan opini pihak luar PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa artikel tersebut tidak mencerminkan sikap PSSI maupun Iwan Bule dalam memandang kemenangan skuad Garuda melawan Kuwait.

Artikel tersebut muncul dari seorang wartawan yang membagikan tulisannya di forum jurnalis peliput sepak bola Indonesia.

Pada awalnya artikel dimuat tanpa memberikan kredit kepada wartawan tersebut. Kemudian PSSI menambahkan nama dan identitas wartawan dalam laman resminya.

Itulah rincian harta kekayaan Iwan Bule Ketua Umum PSSI yang membuat heboh warganet dalam artikel PSSI.

Sumber : Suara.com

0 comments: