Crazy Rich Malang Bangun Wisata Religi Baru, Begini Konsepnya

Jumat, Juni 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


MALANG - Crazy rich Malang Gilang Widya Pramana membangun masjid mewah yang bakal menjadi destinasi wisata baru di Malang.

Masjid ini juga menjadi bagian dari kompleks latihan Arema FC yang disebut mewah layaknya tim sepakbola di Eropa.

Pria yang juga Presiden Arema FC ini menuturkan, kalau desain pembangunan masjid mengedepankan konsep modern kontemporer.

Di mana masjid seluas dua hektar ini bakal berbentuk bulat menyerupai peci dengan ornamen layaknya orang tawaf.

"Ini terdiri lima hektar, dua hektar masjid. Dilengkapi dengan teater, segala kegiatan keagamaan, segala kegiatan yang berhubungan dengan syiar akan kita perbanyak disini," ucap Gilang saat peletakan batu pertama masjid.

Karena konsepnya masjid wisata, maka lahan parkirnya pun didesain luas dengan mampu menampung bus - bus.

Harapannya masjid yang diberi nama Jannah 99 bisa menjadi objek wisata religi baru di Kota Malang.

"kita siapkan lahan parkir menampung banyak bus, banyak mobil yang diharapkan ke depan menjadi magnet objek wisata baru di Malang bakal mempunyai wisata baru, dan nama Jannah 99 itu kita khususkan ke mama saya, dengan nama kebaikan dari Allah," tuturnya.

Selain masjid, Arema FC juga bakal membangun kompleks latihan atau training ground berstandar internasional.

Luasan area training ground ini mencapai tiga hektar dilengkapi fasilitas olahraga dengan teknologi modern dan canggih.

"Memang masjid ini sebagai tempat pertama kalinya, bangunan utama di kanan kirinya akan kita siapkan sports center, nggak semua lapangan bola saja, tapi hampir semua olahraga, karena passion saya memang di olahraga, atasnya atau kirinya akan dibangun sekolah atau pun rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu Manajer Arema FC Ali Rifki mengungkapkan, kompleks latihan Arema FC ini tak hanya dilengkapi dengan lapangan sepakbola berstandar internasional FIFA saja, melainkan beberapa cabang olahraga lain seperti basket dan bulutangkis.

Tak hanya itu, beberapa training ground ini bakal dilengkapi fasilitas teknologi canggih yang berkiblat pada tempat latihan tim-tim sepakbola yang ada di Eropa.

"Semua fasilitas olahraga basket, badminton, selain sepakbola. Pokoknya ya kayak tim di Eropa nanti. Semua Eropa yang bagus kita ambil," tuturnya.

Meski diperuntukkan untuk pemusatan Arema FC, Ali memastikan masyarakat umum bisa menggunakan kompleks sports center dengan membayar uang sewa.

Namun, terkait jadwal operasi pembangunan training ground, dia meminta semua pihak bersabar.

Sebab saat ini masih proses sayembara desain secara terbuka oleh tim.

"Setelah masjid nanti training ground, masih belum jadi kan masih sayembara yang sabar, kapan jadinya harus sabar," tukasnya.

Sumber : okezone

0 comments: