Dijamin Nyaman, Berikut Daftar Maskapai di Penerbangan Domestik

Jumat, Juni 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Situasi pandemi kini mulai membaik. Namun demikian, kita tidak boleh lenggah. Pemerintah tetap menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah pun mulai melakukan sejumlah kelonggaran.

Dalam situs setkab.go.id, disebutkan bahwa pemerintah kini mulai melakukan pelonggaran penggunaan masker untuk aktivitas di ruangan terbuka yang tidak padat orang. Tak hanya itu, pemerintah juga mulai menghapus kewajiban menunjukkan hasil tes Covid-19 untuk pelaku perjalanan domestik maupun luar negeri, yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menerangkan bahwa kebijakan terbaru perihal pelaku perjalanan dalam dan luar negeri mulai berlaku pada 18 Mei 2022. Peraturan perjalanan dalam negeri menggunakan pesawat tertuang dalam SE 56 Tahun 2022.

Adapun aturan naik pesawat dalam surat edaran tersebut, seperti wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker kain tiga atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu selama penerbangan atau di dalam pesawat udara.

Rutin mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain dan hindari kerumunan. Tidak berbicara satu arah atau dua arah melalui sambungan telepon atau secara langsung selama perjalanan.

Hingga pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua dan tiga, tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen. Nah, bagi kamu yang akan melakukan perjalanan domestik tentu di samping memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan di atas, kamu juga bisa memilih berbagai maskapai penerbangan Indonesia.

Maskapai penerbangan Indonesia khusus penumpang adalah penyedia layanan transportasi udara khusus mengangkut penumpang. Maskapai penerbangan Indonesia khusus penumpang umumnya melakukan perjalanan antar kota dan negara.

Nama maskapai penerbangan di Indonesia khusus penumpang tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Bahkan mungkin pernah digunakan oleh masyarakat untuk sarana berpergian. Garuda Indonesia, misalnya, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia.

Armada Garuda Indonesia dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi dan kursi yang nyaman, untuk memastikan para penumpang dapat menikmati perjalanan. Pastikan kamu pesan tiket pesawat Garuda untuk menikmati kenyamanan selama penerbangan domestik.

Di samping itu, kamu juga bisa menikmati penerbangan domestik bersama Citilink. Citilink merupakan maskapai penerbangan dari Indonesia. Maskapai penerbangan ini dikenal memiliki tarif yang sangat murah.

Maskapai Citilink memberikan penawaran harga tiket pesawat terjangkau untuk semua kalangan. Pesan tiket pesawat Citilink untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Terbang bersama maskapai penerbangan Citilink memiliki beberapa keuntungan, seperti harga tiket yang terjangkau, pelayanan dari pramugari yang ramah dan sopan, kenyamaan dan keamanan terjamin, udara sangat sejuk, serta yang paling penting adalah tepat waktu.

Pesawat lainnya untuk melayani penerbangan domestik berikutnya, yakni Super Air Jet. Fokus utama maskapai ini adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antar kota secara point-to-point di pasar domestik.

Para pelanggan sudah dapat pesan tiket pesawat Super Air Jet dan memilih rute penerbangan dan jadwal keberangkatan yang ditawarkan. Super Air Jet juga menyasar calon penumpang dari kalangan anak muda, yang membutuhkan penerbangan murah untuk keperluan bisnis hingga wisata.

Kamu bisa memesan tiket penerbangan domestik tersebut lewat Tokopedia. Nikmati berbagai promo yang akan memangkas bujet liburan kamu. Fitur pesan tiket pesawat di Tokopedia melayani pemesanan atau beli tiket pesawat untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat sekitar 30 maskapai penerbangan yang menjalin kerja sama dengan Tokopedia. Jadi, tunggu apalagi segera pesan tiket pesawat domestik lewat Tokopedia.




Sumber : OKEZONE 

0 comments: