Dilanda Dilema, Pria Ini Ingin Bercerai Semenjak Istrinya Cacat karena Kecelakaan

Sabtu, Juni 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Perceraian dalam hubungan memang bisa disebabkan oleh apapun. Tak melulu soal selingkuh, seorang pria ingin bercerai lantaran sang istri yang tiba-tiba cacat.

Dilansir dari The Sun, seorang pria bercerita mengenai keadaanya pada rubrik Dear Deidre. Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang dalam keadaan dilema dan tak bahagia. Lantaran, istrinya yang cacat karena sebuah kecelakaan menjadikan rencana masa depannya berantakan.

"Aku dan istriku sudah menikah selama dua tahun. Saat ini selain bekerja, aku juga mengurus istriku bersamaan dengan ibunya. Aku hanya tak menyangka saja di usiaku yang 32 tahun ini harus mengalami perjalanan hidup seperti ini," jelas si pria.

Ilustrasi sedih menerima kenyataan (Pixabay.com/hamedmehrnik)
Pria ini memang sangat mencintai istrinya, hal itu terbukti dari apa yang ia lakukan untuk sang istri. Ia pernah merasa ketakutan ketika sang istri kecelakaan dan tak sadarkan diri. Meski ia tahu istrinya akan cacat, tapi setidaknya istrinya itu tak pergi meninggalkannya.

Tapi perasaan itu menghilang beriringan dengan sifat istrinya yang berubah. Si pria sangat paham dengan apa yang dirasakan istrinya, tapi lama kelamaan si pria ini juga merasa lelah dan tidak senang.

"Istriku berubah menjadi seseroang yang depresi dan moody," ujar si pria. Hal itu lah yang menyebabkan dirinya ingin bercerai. Tapi di sisi lain dia ragu karena jika mereka berpisah bagaimana keadaan istrinya itu. Pria ini takut keadaannya lebih parah dan ia juga akan dihantui rasa bersalah karena telah meninggalkannya.

"Aku merasa menjadi laki-laki lemah dan buruk ketika berpikir ingin meninggalkanya, tapi bagaimana lagi. Aku lelah dan tak bahagia," kata si pria.

Curahan hati si pria ini pun mendapat tanggapan dari Deidre. Deidre berusaha untuk memvalidasi perasaan si pria.

"Kamu tak lemah ataupun buruk. Kamu hanya berusaha untuk jujur sebagai seorang manusia. Tetapi kamu juga tak bisa terus-menerus merasa bersalah pada hubungan ini. Kamu hanya masih syok dan perlu banyak adaptasi. Tenangkan lah pikiranmu dan jangan sampai kamu terburu-buru mengambil keputusan. Kamu perlu bicara dengan beberapa orang mengenai apa yang kamu rasakan saat ini," pungkas Deidre.



Sumber : SUARA 

0 comments: