Film Terbaru Ranbir Kapoor Brahmashtra Diprotes, Dianggap Tak Menghormati Tempat Suci

Selasa, Juni 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ranbir Kapoor. (dok.IST)
Ranbir Kapoor. (dok.IST)  

Brahmastra adalah film Garapan sutradara Ayan Mukerji yang dibintangi Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt, yang paling dinanti di tahun ini. Pekan ini, trailer Brahmastra telah dirilis. Sayangnya kehadiran rilis ini langsung disambut kurang baik oleh netizen India. Ini karena di salah satu potogan adegannya, memperlihatkan karaker yang diperankan oleh Ranbir Kapoor melompat di dalam kuil dengan memakai sepatu dan membunyikan lonceng dalam kuil tersebut.

Hal ini dianggap tidak sopan, tidak menghormarti tempat suci. Akihrnya, boikot Brahmastra pun jadi tren di Twitter. Bagi umat Hindu India, tidak boleh memasuki kuil tanpa alas kaki. Ramai di dunia maya mempermasalahkan hal ini, akhirnya sang sutradara Ayan Mukerji muncul membuat klarifikasi melalui akun Instagramnya.

“Kami memiliki beberapa di komunitas kami, kesal karena salah satu adegan di trailer kami memperlihatkan Ranbir memakai sepatu saat ia membunyikan lonceng di dalam kuil. Sebagai pembuat film ini, saya ingin menjelaskan, bahwa di film kami sesungguhnya Ranbir tidak memasuki kuil, itu hanya di sebuah Pandal Durga Puja.”

Ayan juga mengatakan kalau selama ini ia telah menyelenggarakan Durga Puha. “Perayaan yang telah menjadi bagianku sejak kecil. Dalam pengalamanku, kami hanya melepas sepatu kami, tepat di panggung tempat Dewi berada, dan bukan saat memasuki Pandal,” demikian ungkap Ayan Mukerji.

Ia meminta maaf kepada khalayak. Di atas segalanya, ia meyakinkan bahwa Brahmasta dibuat sebagai film yang menghormati budaya, tradisi, dan sejarah India.

Sumber : Tabloidbintang.com

0 comments: