Gagal Total di MotoGP Jerman 2022, Francesco Bagnaia Mulai Nyerah Kejar Fabio Quartararo

Selasa, Juni 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia terlihat kesal dengan motornya usai kecelakaan di MotoGP Jerman 2022. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal total di MotoGP Jerman 2022 lantaran tak bisa menyelesaikan balapan usai kecelakaan.

 Kondisi itu membuat peluang juara dunia MotoGP 2022 Bagnaia pun perlahan menipis dan ia pun mengakui sudah sulit mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang kini berada di puncak klasemen pembalap.

Sebagaimana diketahui, Quartararo menjadi pemenang MotoGP Jerman 2022. Dia berhasil menjadi yang terdepan dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 19 Juni 2022.

Bagnaia sendiri sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan. Pembalap berusia 25 tahun itu sayangnya harus terjatuh di putaran keempat setelah kehilangan kendali pada tikungan pertama.

Alhasil, Bagnaia gagal finis dalam balapan itu. Hasil itu sekaligus membuatnya sudah gagal finis pada tiga dari empat balapan terakhirnya. Sebaliknya, Quartararo sukses telah merebut dua kemenangan secara beruntun.

Tak heran, Bagnaia pun mengakui jika rivalnya tersebut lebih unggul. Hal itu terbukti dengan dominasi Quartararo, walau berbekal kondisi motor yang tidak dalam kondisi terbaik.

“Sungguh disayangkan. Karena saya membuang peluang untuk tetap berada di depan. Akhir pekan ini sudah sempurna, sampai ketika balapan. Fabio membuktikan diri sebagai pembalap yang lebih lengkap,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Selasa (21/6/2022).

Akibat hasil itu, Bagnaia tertahan di posisi keenam klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan poin 81. Dia tertinggal 66 angka di belakang Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Melihat situasi itu, Bagnaia pun mulai pesimistis dengan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Momen kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Jerman 2022

“Saya selalu menargetkan untuk tampil maksimal. Sebelumnya, situasi sudah sulit. Dengan kondisi 66 poin di belakang, keadaan semakin rumit. Masih ada 10 balapan tersisa. Saya akan mencoba setidaknya menyelesaikan musim sebaik mungkin,” ujarnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: