Hasil Indonesia Masters 2022: Chico Aura Tumbang di Tangan Loh Kean Yew

Kamis, Juni 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Chico Aura Dwi Wardoyo kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus menghentikan perjalanannya di ajang Indonesia Masters 2022. Sebab, Chico tumbang di tangan jagoan Singapura, Loh Kean Yew, pada babak 16 Besar lewat dua game langsung, dengan skor 11-21 dan 14-21.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (9/6/2022) siang WIB, Chico sudah mengalami kesulitan sejak awal game pertama. Dia bahkan sempat tertinggal dari Loh dengan kedudukan 0-3.

Walau demikian, Chico tak menyerah begitu saja. Dia sanggup membuat kedudukan imbang menjadi 3-3. Dia bahkan sempat berbalik memimpin dengan angka 5-3.

Sayang, Chico tak bisa menjaga konsistensinya. Dia mati langkah sendiri, sehingga Loh dapat mengejar. Pemain asal Singapura tersebut sukses membuat kedukan kembali sama kuat, 6-6.

Loh kemudian memaksimalkan momentum dengan sangat baik. Dia memaksa Chico membuat kesalahan, sehingga tertinggal pada interval pertama dengan skor menjadi 7-11.

Setelah itu, Chico mengalami kesulitan untuk mengejar. Jaraknya dengan Loh kemudian semakin lebar, menjadi 15-8. Loh terus melanjutkan kedigdayaannya, dan memenangkan game pertama, 21-11.

Memasuki game kedua, Loh kembali membuat Chico harus bekerja keras. Keadaan tersebut membuat Chico tertinggal pada awal fase, dengan kedudukan menjadi 0-2.

Chico kembali mencoba mengejar. Setelah bekerja keras, dia dapat memangkas ketertinggalan menjadi 5-6. Namun, Loh kembali menjauh, dan unggul pada interval kedua dengan angka 11-8.

Loh kemudian terus melanjutkan dominasinya. Dia nyaris tak memberikan celah kepada Chico, yang makin tertinggal 12-16. Dia lalu harus menyerah dalam tempo 35 menit dengan skor 14-21



Sumber : okezone.com

0 comments: