Hasil Perempatfinal Prancis Open 2022: Iga Swiatek Tembus Semifinal, Andrey Rublev Gagal Menang

Senin, Juni 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


HASIL perempatfinal Prancis Open 2022 telah diketahui pada Kamis (2/6/2022). Unggulan pertama sektor putri, Iga Swiatek berhasil menang mudah di perempatfinal dan memastikan tiket semifinal. Sementara, nasib berbeda dialami Andrey Rublev, yang harus gigit jari lantaran tersungkur dari Marin Cilic.

Sebagaimana diketahui, ada empat pertandingan perempatfinal Prancis Open 2022 yang tersaji pada Kamis (2/6/2022) dini hari tadi WIB. Empat pertandingan perempatfinal itu terdiri dari dua pertandingan sektor putra dan dua lainnya dari sektor putri.

(Andrey Rublev usai kalah dari Marin Cilic di perempatfinal Prancis Open 2022)

Dari sektor tunggal putra, Andrey Rublev yang merupakan unggulan kelima secara mengejutkan dikalahkan Marin Cilic. Petenis asal Rusia itu tumbang setelah bermain dalam pertarungan lima gim (7-5, 3-6, 4-6, 6-3, 6-7 tie break 7-10).

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Casper Ruud (Norwegia) berhasil mengalahkan Holger Rune (Denmark). Ruud yang merupakan unggulan kedelapan menang dalam drama empat set (6-1, 4-6, 7(7)-6(2), 6-3).

Kemenangan ini membuat Casper Ruud akan berhadapan dengan Marin Cilic di babak semifinal. Sedangkan, di pertandingan semifinal lainnya, Rafael Nadal (Spanyol) akan bersua kontra Alexander Zverev (Jerman).

Beralih ke sektor tunggal putri, petenis unggulan pertama, Iga Swiatek berhasil memastikan diri lolos ke semifinal. Petenis asal Polandia itu menang mudah atas Jessica Pegula (Amerika Serikat). Iga Swiatek yang tampil apik mampu menyudahi perlawanan Jessica Pegula hanya dalam dua set langsung (6-3 dan 6-2).

Kemudian, perang saudara antara Veronika Kudermetova (Rusia) vs Daria Kasatkina (Rusia) berakhir antiklimaks. Daria Kasatkina berhasil menyudahi perlawanan kompatriotnya. Meski sempat berlangsung sengit Daria Kasatkina unggul dramatis (6-4, dan 7-6 tie break 7-5).

Iga Swiatek

Dengan hasil tersebut, Iga Swiatek praktis bakal berhadapan kontra Daria Kasatkina di semifinal Prancis Open 2022 pada Kamis (2/6/2022) malam WIB. Sementara, pertandingan lainnya akan mempertemukan Marin Trevisan (Italia) vs Coco Gauff (Amerika Serikat).


Sumber : okezone.com

0 comments: