Hiii...Gubernur Khofifah Pamer Sarapan Nasi Pocong-Selipkan Cerita Mistis

Kamis, Juni 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Surabaya - Apa yang ada di benak Anda saat terlintas kata 'pocong'? Sebagian berpikir itu adalah sesuatu yang horor, mengerikan, dan membuat bulu kuduk berdiri. Namu, tahukah Anda jika ada kuliner Nasi Pocong di Sumenep?

Ya, makanan itu bernama Nasi Pocong, yang beerasal dari daerah Batang-Batang, Sumenep, Madura. Sejatinya, makanan ini merupakan nasi bungkus daun jati dengan aneka lauk.

Meski namanya bikin merinding, kuliner ini terkenal dengan kelezatannya. Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengakui kelezatannya.

Khofifah menuliskan testimoninya itu di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Berikut ulasannya.

"Pagi ini saya di Sumenep. Sarapan nasi bungkus daun jati. Nikmatnya luar biasa. Tampilannya mirip nasi jamblang khas Cirebon karena dibungkus dengan daun jati, tapi makanan ini punya nama yang cukup horor yaitu Nasi Pocong. Makanan khas Batang-Batang, Sumenep Madura" kata Khofifah.

Khofifah juga menyelipkan cerita mistis di caption-nya. Konon, cerita mistis itu yang justru membuat orang tertarik untuk mencicipi Nasi Pocong.

"Konon, menurut cerita yang beredar, ada pembeli yang mengalami kejadian mistis usai membeli nasi ini. Tapi justru disitulah, banyak orang yang akhirnya penasaran" imbuhnya.

"Isiannya sederhana, yaitu ote-ote, serta sayur nangka muda yang dimasak dan dicampur kelapa parut serta bumbu sebagai pemberi citarasa (urap-urap) dan telor goreng plus ayam. Ada yang pernah mencoba?" Khofifah melanjutkan

Bagaimana detikers? tertarik mencoba? jika iya, mampirlah ke daerah Batang-Batang, Sumenep, Madura.

Lantas, segera meluncur ke Warung Nasi Pocong di sana. Salah satunya Nasi Pocong Ibu Basta di Desa Batang Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura.

Sumber : detik.com

0 comments: