Hmmm... Kebun Anggur Ini Ada di Tempat Terkering Dunia

Jumat, Juni 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Chile - Sebuah kebun anggur tampak berada di gurun

Petani Cecilia Cruz (67), berjalan di kebun anggur Caracoles, Socaire, San Pedro de Atacama, Chile, Amerika Selatan, Selasa (17/5/2022) waktu setempat.  

Kebun anggur milik Cecilia tertanam di gurun Atacama, tempat terkering di dunia. Ia berada di ketinggian 3.600 meter (hampir 12.000 kaki) di atas permukaan laut.  

Sekitar 50 hektar tanaman anggur merambat tumbuh di desa terpencil Socaire.  



Banyak yang tidak mempercayai jika tanaman anggur bisa tumbuh dan diproduksi di gurun Atacama. Cecilia pun merasa bangga dengan prestasi pemeliharaan kebun anggurnya.  

Kebun anggur Los Caracoles ini merupakan kebun anggur tertinggi di Chile.   

Pada tahun 2017, Cecilia bergabung dengan High-Altitude Vintners Cooperative Lickanantay, yang hanya terdiri dari produsen yang berasal dari penduduk asli Atacama di Socaire, Toconao, Celeste, dan San Pedro de Atacama.   

Cecilia memiliki berbagai stragegi merawat kebun anggurnya di kondisi tanah gersang di gurun Atacama. Anggur yang dihasilkan berbeda pada anggur pada umumnya.  

Tanaman merambat yang tumbuh di tanah berbatu, daratan tinggi, dengan sedikit oksigen, mengalami perubahan suhu yang tiba-tiba dan penyinaran matahari yang tinggi, menghasilkan kualitas anggur dengan sendirinya.  

Kulit anggur yang dihasilkan lebih tebal, dan rasanya lebih intens.   

Minuman anggur yang dihasilkan juga memiliki rasa yang khas dan unik.  





Sumber : detik.com

0 comments: