Horor! Kisah Jembatan di Swiss yang Dibangun dengan Bantuan Iblis

Kamis, Juni 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

KISAH jembatan di Swiss yang dibangun dengan bantuan iblis merupakan salah satu jembatan kuno di seluruh Eropa yang disebut sebagai jembatan iblis.

Jembatan ini dibangun di bawah kondisi yang menantang sehingga penyelesaian jembatan yang berhasil membutuhkan upaya heroik dari pihak pembangun dan masyarakat, untuk memastikan statusnya yang legendaris.

Awal kisah jembatan di Swiss yang dibangun dengan bantuan iblis ini terletak di seberang Ngarai Schöllenen di lembah Reuss yang indah di kanton Uri, di Swiss.

Menurut cerita legenda, sangat sulit untuk membangun jembatan di sini sehingga seorang gembala Swiss yang putus asa berharap iblis akan membuat jembatan.

Iblis muncul dan menawarkan untuk membangun jembatan dengan syarat bahwa jiwa yang pertama menyeberang akan diberikan kepadanya.

Setelah jembatan dibangun, penduduk desa mengakali iblis dengan mengirimkan seekor kambing melintasi jembatan. Marah dengan tipuan itu, iblis mengambil sebuah batu besar untuk menghancurkan jembatan itu hingga berkeping-keping.

Dalam perjalanannya ke jembatan iblis bertemu dengan seorang wanita tua yang mengenakan salib, yang membuat iblis takut sehingga dia menjatuhkan batu dan melarikan diri.

Selain itu, bagian depan menampilkan adegan setan yang memegang batu setan - Teufelsstein - mendekati jembatan untuk menghancurkannya.

Batu seberat 220 ton, yang diduga diambil oleh iblis, masih ada di sana, meskipun harus dipindahkan sejauh 127 meter untuk memberi ruang bagi terowongan jalan Gotthard yang baru.

Pada abad ke-16, jembatan kayu digantikan oleh jembatan batu lengkung. Jalan tersebut pada dasarnya adalah jalur bagal yang hanya diperbolehkan untuk pengangkutan barang dengan bagal, hingga awal abad ke-19.

Pada tahun 1799, jembatan ini menjadi saksi salah satu pertempuran paling dramatis dari ekspedisi Suvorov Italia dan Swiss yang terjadi selama Perang Napoleon.

Adapun, kisah jembatan di Swiss yang dibangun dengan bantuan iblis ini juga membuat pemerintah Swiss mengeluarkan koin peringatan untuk Teufelsbrücke agar tidak banyak dikunjungi oleh para wisatawan


Sumber : okezone

0 comments: