Incar Kemenangan di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Berharap Sirkuit Assen Tak Diguyur Hujan

Jumat, Juni 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ASSEN - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berharap balapan MotoGP Belanda 2022 tak diguyur hujan. Sebab Quartararo merasa peluangnya merebut kemenangan di lintasan kering jauh lebih baik dibandingkan balapan di trek yang basah usai diguyur hujan.

Seperti yang diketahui kondisi cuaca di Sirkuit Assen memang cukup sulit diperkirakan. Hal tersebut pun membuat Quartararo memeriksa perkiraan cuaca pada balapan ke-11 pada MotoGP 2022 itu.

Namun, Quartararo malah mendapat hasil yang tak pasti. Pada awal pekan, dia mendapat informasi hujan turun sepanjang akhir pekan. Namun, setelah memeriksanya kembali, cuacanya menjadi lebih baik sata balapan.

Keadaan tersebut membuat Quartararo begitu waspadai cuaca di Sirkuit TT Assen. Maklum, keadaan tersebut diperkirakan membuat balapan menjadi sulit diprediksi.

“Pada Senin atau Selasa lalu, saya melihat perkiraan cuaca hujan turun sepanjang akhir pekan. Kemarin saya kembali melihat perkiraan, dan kondisinya berubah untuk Sabtu dan Minggu, dengan cuaca yang lebih baik,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mengaku siap menghadapi balapan di segala kondisi. Dia pun telah membuktikannya ketika meraih podium di lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Kendati demikian, Quartararo mengaku lebih memilih untuk balapan di lintasan kering. Apalagi Sirkuit Assen memiliki karakter stop-and-go yang membuatnya harus terus bermanuver.

Fabio Quartararo

“Menurut saya, saya sudah memperbaiki gaya balap cukup baik saat lintasan basah. Tetapi, saat tiba di sirkuit seperti Assen, saya ingin lintasan kering. Bagi saya, hal itu adalah yang terbaik untuk dapat menikmati lintasan yang mistis ini. Saya harap balapannya kering,” ujarnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: